Berita

UPACARA BENDERA 17-AN GABUNGAN TNI DI MATARAM

Dibaca: 0 Oleh 17 Jan 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di lapangan Batalyon Infantri 742 SWY Selasa, (17/1), digelar upacara bendera tujuh belasan gabungan TNI se-kota Mataram periode pertama bulan Januari 2012. bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Danrem 162/WB Kolonel Kav. Heru Suyono. Upacara bendera tujuhbelasan gabungan TNI diikuti oleh Korem 162/WB, Lanal Mataram dan Lanud Rembiga. Turut hadir pada upacara bendera gabungan kali ini, Danlanal Mataram Kolonel (Mar) Dedi Suhendar serta Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Ridha Hermawan. 

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE. dalam sambutannya yang dibacakan Irup Danrem 162/WB Kolonel Kav. Heru Suyono mengatakan bahwa dengan semangat baru yang dimaknai dari tahun baru 2012 diharapkan setiap prajurit mampu mengoptimalkan intensitas kerja, sehingga dapat mengatasi berbagai kendala yang ada dan merubahnya menjadi peluang bagi keberhasilan pencapaian tugas pokok yang diemban. 

Di sisi lain Panglima TNI menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya untuk tidak terlibat atau melibatkan diri dalam perkara yan bukan menjadi domain TNI serta waspada terhadap segala bentuk provokasi dari pihak-pihak yang memiliki kepentingan dan tidak bertanggung jawab. untuk itu para prajurit dan PNS TNI agar selalu memelihara kebersamaan, meningkatkan soliditas dan solidaritas sesama keluarga besar TNI, TNI dengan aparat lainnya, serta TNI dengan rakyat supaya tidak dapat diadu-domba oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Baca juga:  Menyambut Tahun Baru Hijriyah di Lanud Roesmin Nurjadin

Mengakhiri sambutan Panglima TNI memberikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS TNI untuk : Pertama, program reformasi birokrasi TNI yang telah ditetapkan agar terus dilaksanakan secra berkesinambungan sehingga institusi TNI dapat menjadi bagian dari proses pembangunan tata kelola pemerintahan yang baik. Kedua, pertahankan netralitas TNI dalam proses politik yang berkembang di masyarakat baik ditingkat pusat maupun daerah. Ketiga, kembangan trimatra terpadu dalam segala bidang dengan tidak mengesampingkan keunggulan khusus satuan ditiap-tiap angkatan. Keempat, Laksakan transparansi dalam proses rekruitmen prajurit baik pada tingkat perwira, bintara maupun tamtama termasuk pengadaan PNS di lingkungan TNI. Kelima, Laksakan penguatan peran TNI di wilayah perbatasan melalui masing-masing kewengan komando kewilayahan. Keenam, Laksanakan peningkatan kemampuan deteksi dini disemua satuan tiap-tiap angkatan. Ketujuh, Laksanakn peningkatan profesionalitas prajurit dalam pelaksanaan tugas terutama tugas yang akan beresiko terjadinya pelanggran HAM. Kedelapan, Laksanakan upaya dibidang reformasi birokrasi untuk mengurangi sejumlah temuan Wasrik tahun 2011 secara proporsional.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel