Berita

UPACARA BENDERA 17-AN GABUNGN TNI DI LANUD REMBIGA

Dibaca: 11 Oleh 17 Jun 2011Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Bertempat di lapangan Antariksa Lanud Rembiga Jumat, (17/6), digelar upacara bendera tujuhbelasan gabungan TNI se-kota Mataram periode bulan Juni 2011. bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Antariksa Anondo dan sebagai Komandan upacara adalah Kapten Adm Stefanus Whisnu C. Upacara bendera tujuhbelasan gabungan TNI diikuti Korem 162/WB, Lanal Mataram dan Lanud Rembiga. Hadir pada upacara bendera gabungan kali ini Danrem 162/WB Kolonel Kav. Heru Suyono, Danlanal Mataram Kolonel (Mar) Dedi Suhendar. 

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE. dalam sambutannya yang dibacakan Irup Komandan Lanud Rembiga Letkol Pnb Antariksa Anondo mengatakan bahwa pada setiap bulan juni selalu diawali peringatan hari yang sangat bersejarah yaitu hari lahirnya pancasila. Pancasila disamping sebagai dasar Negara RI, ideologi dan falsafah bangsa Indonesia juga sebagai pemersatu bangsa dengan semboyan “Bhineka Tunggal Ika” dan ditengah-tengah situasi semakin lemahnya tali perekat rasa kebangsaan maupun semangat nasionalisme bangsa Indonesia, sangatlah penting bagi kita semua untuk merevitalisasi dan mengaktualisasi nilai-nilai luhur pancasila dalam masyarakat berbangsa dan bernegara untuk menumbuhkan arti pentingnya pancasila. 

Baca juga:  Aerobic Tingkatkan Stamina

Di bidang yang lain Panglima TNI menjelasakan tentang reformasi birokrasi di lingkungan TNI, bahwa remunerasi merupakan tunjangan kinerja yang diberikan negara yang membawa konsekuensi pada tuntutan peningkatan kinerja prajurit dan PNS TNI, yang memerlukan suatu evaluasi untuk menunjukkan ada atau tidaknya peningkatan kinerja di lingkungan TNI. 

Mengakhiri sambutan Panglima TNI memberikan beberapa penekanan kepada seluruh Prajurit TNI dan PNS TNI untuk : Pertama, Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai implementasi dari nilai sila keTuhanan Yang Maha Esa dengan selalu berusaha untuk melaksanakan segala perintahnya serta menjauhkan diri dari segala larangannya. Kedua, tingkatkan profesionalitas agar dalam setiap melaksanakan tugas dapat dilakukan secara efektif dan efisien guna dapat meningkatkan kinerja satuan sesuai dengan tuntutan reformasi birokrasi yang telah diberlakukan. Ketiga, senantiasa memelihara dan meningkatkan transparansi dan akuntabel, dalam setiap pembuatan laporan pelaksanaan program dan anggaran secara periodik, sehingga predikat “ wajar tanpa pengecualian” dapat dicapai pada setiap hasil audit BPK terhadap laporan pelaksanaan program dan anggaran TNI. Keempat, aktualisasikan “ disiplin adalah nafasku “ dalam kehidupan setiap prajurit dan PNS TNI, sehingga dimanapun keberadaannya prajurit dan PNS TNI akan senantiasa menjadi contoh serta dapat memberikan keteladanan bagi masyarakat disekitarnya. Kelima, gali terus nilai-nilai luhur pancasila untuk dapatnya diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam setiap pelaksanaan tugas yang dipercayakan negara kepada masing-masing sesuai dengan peran dan fungsi masing-masing.

Baca juga:  POKJA REVISI KURDIK SUSBAMENJUR MUSIK DAN SEJURLAWATKES DI WINGDIKUM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel