Berita

Upacara bendera 17-an “LANUD HASANUDDIN”

Dibaca: 4 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Optimalisasi Peran TNI Wujud Partisipasi Aktif Dan Kontribusi Nyata TNI

 

 

Optimalisasi peran TNI merupakan wujud partisipasi aktif dan kontribusi nyata TNI, dalam proses pembangunan nasional khususnya, serta kehidupan berbangsa dan bernegara pada umumnya, optimalisai peran TNI sama sekali bukan bentuk ekspansi TNI seperti di masa lalu, untuk mencampuri atau mengambil alih peran dan tugas pokok institusi lain.

 

Demikian sambutan Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Komandan Lanud Sultan Hasanuddin Kolonel Pnb Agus Supriatana sebagai Inspektur Upacara bendera 17-an yang dilaksanakan di Apron Galaktika Lanud Sultan Hasanuddin yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Sultan Hasanuddin dan Batalyon 466 Paskhas, baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil. Senin, (19/04).

 

Selanjutnya Panglima TNI mengatakan, optimalisasi peran TNI, semata-mata panggilan moral dan fungsional TNI, dalam rangka menunaikan tugas kemitraan atau tugas perbantuan TNI kepada institusi atau lembaga lain, apabila diperlukan sesuai dengan kemampuan TNI.

Baca juga:  PENYULUHAN HUKUM DI KOHANUDNAS

 

Kesemuanya itu, lanjut Panglima TNI, semata-mata untuk mencapai empat tujuan pokok yaitu membantu meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa , membantu meningkatkan kecerdasan dan kesejahteraan rakyat, membantu menegakkan disiplin, tata tertib dan hukum di laut dan diudara serta membantu meningkatkan citra bangsa Indonesia di mata dunia melalui kerjasama internasional di bawah naungan PBB.

 

Pelasanakan Upacara bendera 17-an yang berlansung kidmat tersebut diawali pengibaran bendera merah putih, mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila dan pembacaan Pembukaan UUD 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri serta sambutan oleh Inspektur Upacara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel