Berita

Upacara Bendera 17an di Lanud Sam Ratulangi

Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana., S.E., bertindak sebagai Inspektur Upacara, pada upacara bendera 17 an pada awal Tahun 2020, bertempat di lapangan Upacara Lanud Sam Ratulangi (17/01).

Dimana dalam pelaksanaan Upacara 17 an tersebut diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan Pancasila oleh inspektur upacara diikuti oleh seluruh peserta upacara, pembacaan Pembukaan Undang Undang Dasar 1945, pengucapan Sapta Marga dan pembacaan Panca Prasetya Korpri.

Kegiatan upacara yang rutin dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulan tersebut diikuti oleh para kepala dinas, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Sam Ratulangi.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam amanatnya, yang dibacakan oleh Komandan Lanud Sam Ratulangi mengucapkan selamat Tahun Baru 2020, kepada segenap Prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas. Jadikan momentum pergantian tahun ini sebagai awal yang baik dalam melaksanakan tugas sesuai dengan bidang tanggung jawab masing-masing. Selaku Pimpinan TNI saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas pelaksanaan tugas selama Tahun 2019. Berbagai tantangan yang ada telah berhasil kita atasi dengan baik. Namun bukan berarti kemudian kita terlena, merupakan tanggung jawab kita untuk terus menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas.

Baca juga:  Dankodiklatau Resmikan Fasilitas Baru Ksatrian Wara

“Tuntutan kesiagaan tersebut terbukti saat terjadi bencana alam di beberapa daerah saat pergantian tahun dan pula dengan permasalahan Laut Natuna Utara yang eskaltif maupun separatisme di Papua” ungkap Panglima TNI.

Panglima TNI juga mengatakan di Tahun 2020 ini kita akan kembali mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah. Selain itu TNI tetap harus mewaspadai potensi-potensi ancaman lainnya termasuk bencana alam, karena posisi geografis Indonesia serta perubahan iklim global yang menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi sewaktu-waktu. Rencana kontijensi harus kita miliki, latihkan dan koordinasikan, demikian dengan upaya pencegahannya sebagaimana yang telah ditekankan oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam akhir sambutannya, Panglima TNI juga mengajak kita semua untuk tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, pegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI, sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas. Tingkatkan profesionalisme perorangan dan satuan agar tugas terlaksana secara optimal. Laksanakan koordinasi, sinergi, dan kerja sama yang baik dengan instansi lain maupun berbagai komponen yang ada. Bangun kewaspadaan melalui deteksi dini dan cegah dini, terhadap kecenderungan kerawanan yang mungkin terjadi. Perkokoh kemanunggalan dengan rakyat karena dharma bhakti TNI di persembahkan hanya untuk rakyat.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel