Berita

Upacara Bendera 17-an di Lanud Sugiri Sukani, Majalengka

Upacara Bendera 17-an di Lanud Sugiri Sukani, Majalengka
#TNIAU 

TNI AU.MAJALENGKA,- Lanud Sugiri Sukani melaksanakan upacara bendera 17-an di Lapangan Apel Lanud Sugiri Sukani, upacara bendera yang dipimpin Kepala Dinas Personel (Kadispers) Mayor Adm M. Yunus, S.Sos. ini diikuti oleh seluruh personel Lanud Sugiri Sukani, Senin (17/2).

“Sebagai garda terdepan bangsa Indonesia, TNI Angkatan Udara (TNI AU) harus mampu melihat permasalahan ini dari sudut pandang pertahanan sekaligus menyiapkan worst-case scenario atau skenario terburuk yang mungkin timbul dari berbagai isu tersebut,” Demikian sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. yang dibacakan oleh Kadispers Lanud Sugiri Sukani pada upacara 17-an di Lapangan Upacara Lanud Sugiri Sukani.

Selain itu Kasau mengingatkan tentang  global warming yang mengakibatkan climate change sehingga bencana alam semakin rentan terjadi terutama kawasan Pacific Ring of Fire seperti Indonesia. Musibah banjir, tanah longsor, erupsi gunung merapi, gempa bumi dan tsunami menjadi semakin rentan terjadi, artinya kesiapan TNI AU dalam melaksanakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), akan menjadi hal yang krusial dalam mengatasi berbagai bencana alam tersebut.

Baca juga:  Rapat Paripurna PIA AG Cab. 4/Gab. II Lanud Sulaiman

“TNI AU fokus pada penanganan kebakaran hutan dan lahan, teknologi modifikasi cuaca, kemampuan medis, water bombing dan berbagai kemampuan lainnya. Kita akan  mendatangkan pesawat amfibi, helikopter Combat Search and Rescue (CSAR) dan berbagai alutsista lainnya untuk memperkuat kemampuan OMSP yang kita laksanakan,“ tegas Kasau.

Di akhir sambutannya Kasau menyampaikan, “Kalian adalah aset utama dan paling berharga yang dimiliki TNI AU, untuk itu bekerjalah secara profesional sesuai tugas keahliannya, militan tanpa pamrih, dan inovatif dalam menghadapi segala tantangan tugas yang tidak semakin ringan. Yakinlah dengan bekerja ikhlas, bekerja cerdas, dan bekerja keras, pengabdian kalian akan mendapatkan balasan yang terbaik dari Tuhan Yang Maha Kuasa.”

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel