Berita

UPACARA BENDERA 17-AN LANUD SURYADARMA

Dibaca: 2 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU (Lanud) Suryadarma, Subang melaksanakan tradisi Upacara Bendera 17-an di Lapangan Sepak Bola Lanud Suryadarma Rabu (17/6). Anggota Lanud Suryadarma dan Anggota Kompi “B” BS Paskhas sebagai Peserta Upacara dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Suryadarma Kol Pnb D. Widiantoro, MBA

 

Dalam sambutannya Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima Komando Operasi I (Pangkoopsau) Marsekal Muda TNI Imam Sufaat, SIP. Disebutkan tantangan dan cobaan Prajurit TNI AU dalam tugas akhir-akhir ini cukup beragam mulai dari perkembangan lingkungan strategis global seperti demokratisasi, lingkungan hidup Hak Azasi Manusia (HAM), krisis ekonomi global juga keterbatasan anggaran pertahanan, kecelakaan pesawat terbang yang beruntun dan komitmen dalam penegakkan netralitas TNI pada Pemilihan Umum Presiden tahun 2009. Semua itu memerlukan peningkatan keimanan, disiplin, loyalitas, dedikasi, motivasi, etos kerja juga profesionalisme prajurit agar tantangan dan cobaan dapat dilalui dengan baik.

 

Terkait kecelakaan pesawat terbang akhir-akhir ini, Pangkoopsau I mengajak prajurit TNI AU untuk mendoakan arwah para korban kecelakaan agar amal baktinya diterima di sisi Allah SWT. Di samping itu, diperintahkan kepada tiap Komandan Satuan yang memiliki Satuan Operasi Udara untuk memberikan penekanan-penekanan secara terus-menerus kepada anggotanya terutama dalam rangka mengedepankan keselamatan terbang dan kerja kapanpun dan dimanapun berada. Dengan demikian kejadian serupa dapat dicegah serta komitmen terhadap zero accident di lingkungan TNI AU dapat terwujud.

Baca juga:  Casis Taruna AAU Panda Lanud Dhomber Mengikuti Tes Samapta

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel