Berita

Upacara Bendera 17-an, Mantapkan Kualitas Pengabdian

Dibaca: 6 Oleh 18 Sep 2015Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Upacara bendera 17-an ini, merupakan tradisi kejuangan yang senantiasa dilaksanakan, memiliki makna yang sangat penting dan sebagai upaya untuk lebih memantapkan kualitas pengabdian kepada negara dan bangsa, serta sebagai sarana mempertebal nasionalisme, yang kemudian diimplementasikan dalam kinerja pelaksanaan tugas sesuai bidangnya masing-masing.

Hal tersebut dikatakan Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas)  Marsda TNI Hadiyan Sumintaatmadja pada amanat tertulisnya yang dibacakan Kepala Staf Kohanudnas  Marsma TNI Supriharsanto pada upacara Bendera 17-an di lapangan Apel Makohanudnas Halim Perdanakusuma,  Kamis (17/9), yang diikuti oleh anggota Kohanudnas dan Kosekhanudnas I.

Lebih lanjut dikatakannya, sebagai warga negara Indonesia,  tentu merasa bangga dan mencintai bangsa dan negara Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945. Prinsip Nasionalisme yang dipedomani adalah nasionalisme berdasarkan Pancasila yaitu pandangan atau paham kecintaan terhadap bangsa dan tanah airnya berdasarkan pada nilai-nilai Pancasila dan jiwa nasionalisme yang diwariskan para pendahulu menjadi semangat yang tidak ternilai harganya bagi bangsa Indonesia dalam mengisi serta mempertahankan kemerdekaan.

Baca juga:  Dukung Percepatan Penanganan Covid-19 di Kalimantan Selatan Yayasan Media Group Bekerjasama Dengan Lanud Sjamsudin Noor dan JNE Terus Bantu Distribusikan APD Dompet Kemanusiaan Untuk RS TNI AD TK. III Dr. Soeharsono Banjarmasin dan RS TNI AD TK. IV Guntung Payung Banjarbaru  

Diakhir amanatnya, Pangkohanudnas memberikan pedoman kepada para Komandan  dan satuan jajaran agar senantiasa peduli dan melakukan pengawasan melekat kepada seluruh anggotannya serta selalu memberikan santiaji tentang disiplin, penegakkan hukum, dan kesehatan maupun bimbingan mental, sehingga para anggota lebih memahami dampak-dampak dari setiap tindakan yang dilakukannya perlu diwaspadai juga, apabila terjadi gesekan yang mengarah pada bentrokan dan perkelahian antara sesamaTNI/POLRI maupun masyarakat, maka upayakan dicariakan solusi yang terbaik atau diselesaikan sesuai peraturan dan hukum yang berlaku sehingga tidak menjadi suatu tindakan yang dapat mencemarkan nama baik Kohanudnas dan satuan jajaran maupun TNI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel