Berita

Upacara Bendera 17-an Tri Matra di NTT

Dibaca: 22 Oleh 17 Jul 2019Tidak ada komentar
Upacara Bendera 17-an Tri Matra Di Ntt
#TNIAU 

TNI AU. Telah dilaksanakan Upacara bendera  17an tiga Matra. selaku Inspektur Upacara Wadanlantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) M. Nazif, diikuti seluruh Personel TNI AU, TNI AD dan TNI AL serta PNS Gabungan Bertempat di Apron Lanud El Tari Kupang.  Rabu (17/07).

Upacara bendera 17an secara gabungan dilaksanakan tiga bulan sekali, dan tempat pelaksanaanya  secara bergantian tiga matra TNI AU, TNI AD dan TNI AL, upacara kali ini dilaksanan di Pangkalan Udara El Tari. Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan sinergitas dan soliditas antar personil & kesatuanTNI dalam rangka mempererat tali silaturahim untuk menciptakan Persatuan dan Kesatuan Negara Republik Indonesia.

Sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., yang dibacakan Wadanlantamal VII Kupang Kolonel Laut (P) M. Nazif mengatakan dalam tugas tersebut, TNI harus memelihara dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Persatuan dan kesatuan merupakan modal utama bangsa Indonesia, mengingat ke-bhinneka-an yang kita miliki. Tidak salah bila para pendiri negara ini menetapkan Bhinneka Tunggal lka sebagai semboyan bangsa Indonesia. Para founding fathers telah menyadarinya sejak awal perjuangan kemerdekaan dan sekarang tanggung jawab kita semua untuk memastikan Bhinneka Tunggal Ika terjaga.

Baca juga:  Kadisops Lanud Iswahjudi Tutup PKL Stukpa A-20

Salah satu hal yang mendasar dalam keberhasilan tugas  pokok adalah sumber daya manusia yang mendukung. Sebagai alat pertahanan negara, TNI membutuhkan prajurit-prajurit yang profesional. Profesionalisme itu hanya akan bisa dicapai bila setiap prajurit terdidik dan terlatih dengan baik. Terdidik dan terlatih untuk melaksanakan setiap tugas yang  menjadi tanggung jawabnya. Terlebih tantangan yang akan kita hadapi di masa mendatang akan semakin  kompleks.

TNI tidak lagi dapat bersikap tertutup. Tertutup   dari segala   perubahan   dan kemajuan   yang   ada.   Untuk   itu   setiap komandan satuan bertanggung jawab untuk meningkatkan  kemampuan  dan  wawasan anggotanya. Nilai-nilai luhur yang menjadi sendi-sendi pengabdian setiap prajurit TNI tidak boleh berubah. Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI harus mengalir dalam setiap hembusan nafas prajurit dimanpun berada dan Bertugas. Tingkatkan terus kemanunggalan dengan rakyat.

Diakhir sambutanya  mengajak  kita  semua  untuk berdoa  bagi keselamatan rekan-rekan kita yang saat ini masih belum ditemukan. Saat ini pasukan yang ada terus berupaya menemukan 12 prajurit dan  Helikopter MI-17 yang hilang kontak di Pegunungan Bintang, Papua.

Baca juga:  Pangkoopsau III Kukuhkan Mayor Pnb Arief Sudjatmiko Sebagai Komandan Detasemen Wamena

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel