Berita

Upacara Bendera 17-an Wahana Untuk menyampaikan Informasi

Dibaca: 5 Oleh 27 Mei 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Upacara bendera yang rutin dilaksanakan setiap tanggal 17, merupakan wahana yang strategis untuk menyampaikan berbagai informasi yang aktual serta kebijakan pimpinan yang berkembang di jajaran Koopsau II, demikian sambutan Pangkoopasau II yang dibacakan Komandan Lanud Iswahjudi Marsekal Pertama TNI Bambang Samoedro S.Sos., dalam upacara 17-an di Lapangan Dirgantara Lanud Iswahjudi, Kamis (17/9).

 

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan upacara kali ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan 1430 H, kiranya hikmah Ramadhan kali ini mampu menjadi media pengendalian diri, melatih kesabaran, mempererat tali silaturahmi sekaligus meningkatkan etos kerja dalam menghadapi kompleksitas tugas disatuan.

 

”Sebagai salah satu komponen utama pertahanan negara TNI AU dalam situasi dan kondisi bagaimanapun dituntut untuk senantiasa dalam kesiapan yang tinggi, hal ini terkait dengan ancaman wilayah melalui media udara yang datang setiap saat. Untuk itu kepada seluruh prajurit dan PNS Koopsau II untuk menjadikan tugas sebagai kehormatan”, tambahnya.

 

Perlu diketahui bersama bahwa beberapa waktu yang lalu lanjut Pangkoops, pos TNI AU yang ada di Tarakan sudah berubah status menjadi Lanud Tarakan, yang berada dalam jajaran Koopsau II sebagai Lanud Operasional tipe ”C”. Keberadaan Lanud Tarakan jelas akan sangat membantu pemerintah dalam menciptakan situasi kawasan Ambalat khususnya dan Kalimantan Timur umumnya yang lebih kondusif.

Baca juga:  WINGDIKUM LARI DI LANUD ATANG SENDJAJA

 

Diakhir sambutannya Marsekal Muda TNI Yusan Sayuti, menyampaikan agar semua prajurit dan PNS Koopasau II dapat melaksanakan lebaran dengan nyaman, aman serta dapat kembali kesatuan dengan selamat dan tepat waktu, serta mengucapkan selamat merayakan Idul Fitri 1430 H, Minal Aidzin Wal Faizdin mohon maaf lahir dan batin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel