BeritaBerita Kotama

Upacara Bendera 17-an bulan April Di Lanud Jayapura

Dibaca: 11 Oleh 17 Apr 2018April 25th, 2018Tidak ada komentar
Upacara Bendera 17-an bulan April Di Lanud Jayapura
#TNIAU 

TNI AU. Segenap personel Lanud Jayapura baik militer maupun PNS mengikuti upacara 17-an bulan April yang diselenggarakan di lapangan apel Lanud Jayapura dengan Inspektur Upacara Komandan Lanud Jayapura Kolonel Pnb M. Yani Amirullah, Selasa (17/4).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danlanud menekankan bahwa salah satu tantangan yang akan kita hadapi dalam waktu dekat adalah Pilkada serentak di 171 daerah di seluruh wilayah Indonesia, sehingga Panglima TNI meminta kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tidak bersikap reaktif terhadap segala isu yang berkembang dan tetap fokus pada tugas yang diembankan kepada kita sekalian, namun harus dapat membawa kesejukan di tengah-tengah masyarakat.

“Prajurit TNI juga harus menjaga netralitasnya. Hal ini tidak henti-hentinya saya tekankan karena TNI adalah institusi strategis yang memiliki jangkauan sampai ke pelosok nusantara dan mendapat kepercayaan yang tinggi dari masyarakat. Karenanya tugas TNI untuk mengamankan dan menjamin suksesnya pesta demokrasi tidak boleh dirusak oleh sikap yang tidak netral”, tegas Panglima TNI.

Baca juga:  Panglima TNI: TNI Siap Kawal Pilkada 2020

Lebih lanjut Panglima TNI juga menyampaikan bahwa setiap prajurit dan PNS TNI adalah bagian dari komponen bangsa itu yang memegang peran sebagai bagian dari organisasi TNI serta anggota masyarakat. Karena itu laksanakanlah tugas dengan sebaik-baiknya karena tugas adalah kehormatan, serta menunaikan apa yang menjadi tanggung jawab masing-masing dengan tulus dan ikhlas karena pada hakikatnya hal tersebut adalah ibadah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel