TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Bendera 17-an Bulan Februari 2018 di Lanud Sjamsudin Noor

DSC_43200

TNI AU.    Bertempat di Lapangan Angkasa Lanud Sjamsudin Noor, Senin, (19/2), Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Abdul Haris, M.MPol., MMOAS., yang di wakili oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Sjamsudin Noor Mayor Lek Rudi Ernanto, S.T., memimpin langsung pelaksanaan Upacara Bendera 17-an bulan Februari tahun 2018. Upacara diikuti oleh para Kepala Dinas, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud Sjamsudin Noor. Bertindak sebagai Komandan Upacara Kasi Fashar Lanud Sjamsudin Noor Kapten Sus Adi Priyatno, S.T.

Inspektur upacara membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. Kasau mengatakan bahwa situasi Nasional saat ini masih diwarnai berbagai bentuk gangguan keamanan, konflik komunal yang terjadi baik karena kepentingan politik maupun yang bernuansa SARA, peredaran narkoba, aksi terorisme dan gangguan ketertiban serta kerusuhan sosial sebagai dampak kesenjangan ekonomi dan bencana alam di daerah maupun masalah sosial lainnya yang harus diatasi secara tuntas. Dengan meningkatnya suhu politik di Negeri kita, yang mana tahun ini dicanangkan sebagai tahun politik dengan akan diselenggarakannya pemilihan kepala daerah di beberapa provinsi, kabupaten dan kota di seluruh wilayah Indonesia, sehingga situasi akan rentan terhadap berbagai bentuk gangguan keamanan dan konflik komunal karena kepentingan politik.

Guna  menyikapi kondisi saat ini dari kinerja organisasi dalam pelaksanaan tugas, kepada seluruh Prajurit dan Pns TNI AU, Kasau menyampaikan beberapa penekanan sekaligus sebagai perintah harian saya selaku Kepala Staf Angkatan Udara, agar dapat dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas untuk dipedomani dan dilaksanakan diantaranya :

Pertama. Tingkatkan  keimanan  kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral prajurit dan diimplementasikan dalam setiap pelaksanaan tugas maupun kehidupan sehari-hari.

Kedua. Bulatkan tekad untuk selalu berbuat yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas, dengan mendahulukan kepentingan dinas di atas kepentingan pribadi.

Ketiga. Pegang teguh disiplin dan taat hukum serta hindari setiap bentuk pelanggaran.

Keempat. Utamakan  keselamatan  terbang dan  kerja  dalam pelaksanaan tugas melalui penerapan budaya safety.

Kelima. Mantapkan soliditas dan sinergitas antar anggota TNI, Polri dan Pegawai Negeri Sipil.

Keenam. Jaga netralitas TNI dengan tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis.

Ketujuh. Jadikan tugas sebagai kehormatan dan kebanggaan, laksanakan secara profesional dengan selalu berpegang teguh pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI.

 

 

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Bendera 17-an Bulan Februari 2018 di Lanud Sjamsudin Noor