Berita

Upacara Bendera 17-an Bulan September 2018 di Lanud Sjamsudin Noor

DSC_28866
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU.  Bertempat di Lapangan Angkasa Lanud Sjamsudin Noor, Senin, (17/9),  dilaksanakan Upacara Bendera 17 – an yang dipimpin oleh Kepala Dinas Personil Lanud Sjamsudin Noor Mayor Adm Hendra. Upacara diikuti oleh para Kepala Dinas, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud Sjamsudin Noor. Bertindak sebagai Komandan Upacara Kasi Opslat Disops Lanud Sjamsudin Noor Kapten Lek Heru Jatmiko.

Pangkoopsau II Marsda TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menyampaikan ucapan terimakasi  dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Koopsau II yang telah menunjukan Loyalitas serta dedikasinya, sehingga tugas-tugas jajaran koopsau II dapat berjalan dengan baik. Pangkoopsau II juga mengingatkan kepada seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri sipil  jajaran Koopsau II, agar senantiasa meningkatkan faktor keselamatan terbang dan kerja, sebagai tindakan Preventiv terhadap kemungkinan timbulnya kerugian Personil maupun Materiil Angkatan Udara.

Berkaitan dengan tugas-tugas yang kita emban kedepan Pangkoopsau II menyampaikan beberapa hal penekanan, diantaranya :

Pertama,  Betengi diri dan keluarga melalui peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME, Allah SWT, sebagai landasan moral, dalam setiap pelaksanaan tugas.

Kedua, Laksanakan tugas dan fungsi sesuai kuwenangannya secara optimal, yang berlandaskan pada moralitas, dedikasi dan ketulusan hati dalam bekerja serta tanggung jawab yang tinggi.

Ketiga, Tingkatkan perhatian terhadap bawahan, terapkan Reward and Punishment dalam upaya menekan angka pelanggaran Prajurit semaksimal mungkin, yang akhir-akhir ini sering terjadi di jajaran koospau II, seperti kasus desersi, perkelahian, pemakaian narkoba, perselingkuhan serta kecelakaan lalu lintas yang dapat mengancam keselamatan jiwa.

Keempat,  Tingkatkan kepekaan terhadap dinamika perkembangan lingkungan yang terjadi, serta mampu mengantispasi segala bentuk perubahan yang ada.

Kelima, Lakukan cegah dini dan tangkal dini terhadap hal-hal negatif sekecil apapun dengan selalu meningkatkan sence of security dan sence of inteligent.

Leave a Reply