TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Bendera 17-an di Lanud El Tari

DSC_0156

TNI AU. Pelaksanaan upacara bendera 17-an yang berlangsung di depan Hanggar Penfui Lanud El Tari berlangsung dengan hikmat. bertindak sebagai Inspektur Upacara  Danlanud El Tari Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, S.T.,M.M di ikuti seluruh Pejabat Lanud El Tari, Personel Lanud El Tari dan Kipan C Yonko 466 Paskhas, Senin  (19/03).

Dalam sambutan Pangkoopsau II Marsekal Pertama TNI Fadjar Prasetyo, SE.,M.PP. yang di bacakan oleh Danlanud El Tari menyampaikan upacara bendera pada setiap tanggal tujuh belas, memiliki makna penting, antara lain : pertama, sebagai upaya untuk meningkatkan semangat patriotisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu, yang telah melahirkan NKRI pada tanggal 17 agustus 1945. Kedua, sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami secara seksama.

Lebih lanjut Pangkoopsau II menyampaikan tantangan pada tahun ini akan semakin kompleks dan tidak ringan, salah satunya adalah semakin masifnya penggunaan media sosial menjadi medan pertempuran baru oleh sekelompok masyarakat untuk mencapai tujuannya. Penyebaran informasi dan berita-berita bohong (hoax) melalui media sosial dapat menyebabkan perpecahan, membahayakan persatuan dan kesatuan, kebhinekaan dan munculnya radikalisme. Guna membentengi pengaruh negatif dan penggunaan media sosial oleh kelompok yang tidak bertanggung jawab dengan menyebar berita bohong (hoax) tersebut, saya perintahkan kepada seluruh Prajurit dan Aparatur Sipil Negara (ASN) agar jangan mudah percaya terhadap berita bohong tersebut, tetapi percayalah kepada komandan satuan kalian. Prajurit dan Aparatur Sipil Negara Koopsau II harus cerdas, pandai memilah dan memilih berita positif dan bermanfaat.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Bendera 17-an di Lanud El Tari