Berita

Upacara Bendera 17 Januari di Lanud Rsn

Oleh 17 Jan 2018 Tidak ada komentar
Upacara Bendera 17 Januari di Lanud Rsn
#TNIAU 

TNI AU. Segenap personel Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas mengikuti upacara bendera bulan Januari yang dilaksanakan di Appron Baseops Lanud Rsn dengan Inspektur Upacara (Irup) Kadislog Lanud Rsn Kolonel Tek Rachmadi Anggoro mewakili Danlanud Rsn Marsma TNI T.B.H. Age Wiraksono, S.I.P., M.A., Rabu (17/1).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dalam amanatnya yang dibacakan Kadislog menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI atas dedikasi dan semangat pengabdian, karena telah melewati tahun 2017 dengan sarat prestasi dan kinerja yang baik.

“Tentunya apa yang telah diperbuat dalam melaksanakan tugas bagi kepentingan TNI, bangsa dan negara, merupakan wujud profesionalisme sebagai Dharma Bhakti yang terbaik para Prajurit dan PNS TNI di tengah dinamika perubahan lingkungan strategis yang sedemikian cepat dan sulit diprediksi, sehingga kita harus bergerak cepat untuk dapat mengimbangi perubahan tersebut”, lanjut Panglima TNI.

Pada bagian lain amanatnya, Panglima TNI mengatakan dengan tuntutan dan tantangan tugas ke depan tidak semakin ringan serta dinamika perubahan lingkungan strategis para prajurit dan PNS TNI dituntut mampu menyikapi secara cerdas terhadap perkembangan lingkungan strategis, upaya adu domba, provokasi, penyalahgunaan media sosial dan serangan siber dengan memanfaatkan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju dan modern.

Baca juga:  Lanud Husein Sastranegara Deklarasi Anti Narkoba

Selanjutnya berkaitan dengan tahun politik di tahun 2018, dengan akan diselenggarakannya Pilkada serentak di 171 daerah meliputi 17 provinsi, 39 kota dan 115 kabupaten, Panglima TNI memerintahkan kepada seluruh Prajurit TNI dimanapun bertugas untuk selalu tetap berpegang teguh pada Komitmen Netralitas TNI dan menghindari sikap dan perilaku yang menjurus pada politik praktis.

“TNI bersikap netral dan melaksanakan tugas pengamanan sesuai dengan prosedur yang berlaku”, tegas Panglima TNI.

Bertugas sebagai Komandan Upacara (Danup) adalah Kapten Lek Andi Setya, kemudian Pembaca UUD 1945 Serda Eko Prasetio, Pengucap Sapta Marga Praka Dwi Agus Efendi dan PNS Dasril sebagai pembaca Panca Prasetya Korpri.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel