Berita

Upacara Bendera 17- an di Lanud Halim Perdanakusuma

Upacara Bendera 17- an di Lanud Halim Perdanakusuma
#TNIAU 

TNI AU. JAKARTA.HALIM. Komandan Wing I Paskhas Kolonel Pas Visnu Hermawan, S.E., M.M., memimpin Upacara Bendera 17-an di Apron Wing Udara I Lanud Halim Perdanakusuma, Jumat (17/1/2020). Upacara gabungan ini diikuti personel TNI AU dari Lanud Halim Perdanakusuma, Dispsiau, Wing I Paskhas, Dispotrudau dan Bekmapus.

Panglima TNI dalam sambutan tertulis yang dibacakan Danwing I Paskhas menyampaikan ucapan  terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu 2019. Berbagai tantangan yang ada telah berhasil di atasi dengan baik, namun bukan berarti kemudian kita terlena.

“ Ini merupakan tanggung jawab kita untuk terus menerus meningkatkan kemampuan dan kesiapan dalam melaksanakan tugas,” lanjutnya.

Tuntutan kesiagaan tersebut terbukti saat terjadi bencana alam di beberapa daerah tepat saat pergantian tahun. Demikian pula dengan permasalahan di Laut Natuna Utara yang eskalatif maupun separatisme di Papua, jelasnya.

Oleh karena itu lanjut Panglima TNI, pengembangan organisasi TNI dengan mengedepankan pendekatan tri matra terpadu telah mulai dijalankan. Demikian pula dengan sinergi dan kerja sama erat dengan instansi terkait akan terus dilaksanakan.

Baca juga:  Anggota Lanud Surabaya Melaksanakan Pertandingan Bulutangkis

Panglima TNI juga menyampaikan, tahun 2020 ini kita akan kembali mengawal dan menyukseskan Pilkada serentak di 270 wilayah. Tentunya kita bertekad untuk menjamin agar pesta demokrasi tersebut berjalan aman, lancar, dan sukses.

Panglima TNI juga mengingatkan agar prajurit TNI   tetap harus mewaspadai potensi-potensi ancaman lainnya, termasuk bencana alam. Posisi geografis Indonesia serta perubahan iklim global menyebabkan bencana tersebut dapat terjadi sewaktu-waktu.

“Rencana kontinjensi harus kita miliki, latihkan dan koordinasikan. Demikian pula dengan berbagai upaya pencegahannya sebagaimana telah ditekankan oleh Presiden Joko Widodo”, demikian pungkas Panglima TNI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel