Berita

Upacara Bendera 17 Mei di Lanud Roesmin Nurjadin

Dibaca: 6 Oleh 18 Mei 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Danlanud Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb M. Khairil Lubis bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara 17-an bulan Mei di Appron Baseops Lanud Rsn yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Rsn dan insub baik perwira, bintara, tamtama dan PNS, Senin (18/5). 

Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutannya yang dibacakan oleh Danlanud mengatakan bahwa upacara bendera ini merupakan salah satu perwujudan semangat kebangsaan dan cinta tanah air yang harus terus digelorakan di setiap diri prajurit dan PNS di lingkungan TNI Angkatan Udara. 

Selanjutnya Kasau menyampaikan bahwa TNI AU telah berhasil melaksanakan beberapa tugas dalam skala besar dan strategis yaitu keberhasilan mengevakuasi kurang lebih 4000 WNI yang terjebak dalam konflik di Yaman, peran TNI AU dalam keberhasilan penyelenggaraan Konferensi Asia Afrika yang ke-60 hingga turut memberikan bantuan kemanusiaan musibah gempa bumi di Nepal. 

“Terkait dengan hal itu, pada kesempatan yang baik ini saya selaku Kepala Staf Angkatan Udara mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AU atas kerja keras, dedikasi dan loyalitas khususnya untuk keberhasilan tugas-tugas yang diamanahkan negara dan bangsa kepada TNI Angkatan Udara”, ucap Kasau.

Baca juga:  Danlanud Haluoleo menghadiri acara istigosah dan buka puasa bersama TNI-Polri serta masyarakat sekitar di Mako Satbrimob Sultra

Berkenaan dengan Triwulan II, Kasau meminta agar jangan cepat merasa puas dengan apa yang telah  dicapai, melainkan perlu untuk terus melaksanakan evaluasi sekaligus dapat mengidentifikasi permasalahan yang timbul serta dapat dicarikan solusi pemecahannya yang terbaik. 

Pada bagian lain sambutannya, Kasau juga mengingatkan untuk jangan pernah membiarkan inccident maupun accident potensial berkembang menjadi unsafe condition  dalam setiap pelaksanaan tugas. Lakukan langkah-langkah preventif dengan penuh perhitungan dan cerdas dalam mengambil keputusan yang berkaitan dengan safety.

“Saya tekankan kepada Panglima dan Komandan Satuan, agar dapat memanfaatkan jam komandan dengan lebih intens lagi dan selalu mengingatkan tentang berbagai hal yang berkaitan dengan keamanan terbang dan kerja”, tegas Kasau. 

Sebelum mengakhiri sambutannya Kasau meminta kepada seluruh personel TNI AU untuk mempertahankan kinerja yang sudah baik, serta tingkatkan penyelenggaraan tugas yang belum optimal, sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada masyarakat, negara dan bangsa Indonesia yang telah menempatkan TNI AU dalam posisi terhormat.

Bertugas sebagai Komandan Upacara adalah Kapten Tek Eka Candra, kemudian Serda Wahyu S sebagai pembaca UUD 1945, Prada Topan sebagai Pengucap Sapta Marga, serta PNS Ali sebagai pengucap Panca Prasetya Korpri.

Baca juga:  Ceramah Penerangan Langsung Kasubdis Penpas Dispenau di Lanud Sam Ratulangi

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel