Berita

UPACARA BENDERA 17–AN DI KOSEK HANUDNAS II

Dibaca: 0 Oleh 18 Jul 2012Tidak ada komentar
UPACARA BENDERA 17–AN DI KOSEK HANUDNAS II
#TNIAU 

“Perlu kita sadari bersama, bahwa tugas TNI ke depan akan semakin berat dan sangat kompleks seiring dengan perkembangan situasi global dan dinamika lingkungan masyarakat yang semakin dinamis, untuk itu saya mengharapkan, agar kita semua mampu mengoptimalkan inovasi dalam segala hal dan etos kerja yang tinggi guna mencapai optimalisasi tugas pokok satuan”, tegas Panglima TNI Laksmana TNI Agus Suhartono, S.E dalam amanatnya pada upacara bendera 17-an yang dibacakan oleh Pangkosek Hanudnas II, Marsma TNI Agoes Haryadi di Lapangan Apel Kosek Hanudnas II, Selasa (17/7).

Panglima TNI juga menambahkan bahwa perkembangan global pada saat ini sedang mengalami situasi yang kurang kondusif, baik dari aspek ekonomi maupun keamanan, dan di tengah ancaman krisis global tersebut, perekonomian Indonesia memiliki kondisi yang baik, kondisi perekonomian Indonesia pada tahun 2012 diproyeksikan solid, dengan pertumbuhan hingga 6,7 persen. Pertumbuhan ekonomi tersebut belum cukup mendorong percepatan pembangunan, yang berarti juga belum cukup mendorong percepatan pembangunan di sektor pertahanan negara, yang mungkin akan kita hadapi di tahun 2012.

Selain itu Panglima TNI mengajak agar prajurit bekerja lebih cermat dan hati-hati sesuai agenda reformasi birokasi TNI untuk mendukung terciptanya good governance dan clean government.

“TNI perlu adanya optimalisasi perannya yang merupakan wujud partisipasi aktif dan kontribusi nyata TNI dalam proses pembangunan nasional dan kehidupan berbangsa dan bernegara, dan optimalisasi ini sebagai panggilan moral dan fungsional TNI dalam menunaikan tugas kemitraan atau tugas perbantuan TNI kepada institusi atau lembaga lain selama diperlukan dan sesuai dengan kemampuan dan batas kemampuan TNI,” tambahnya.

Upacara yang dilaksanakan dengan hikmat ini diikuti seluruh anggota Makosek Hanudnas II baik dari para pejabat, perwira, bintara, tamtama dan PNS.

Baca juga:  WASRIKKAP ITKOOPSAU II DI LANUD REMBIGA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel