BeritaBerita Kotama

Upacara Bendera 17an Di Lanud Soewondo

Dibaca: 17 Oleh 17 Jul 2018Tidak ada komentar
Upacara Bendera 17an Di Lanud Soewondo
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo, Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara pengibaran bendera 17an yang dilaksanakan di lapangan apron charlie Lanud Soewondo. Senin (17/7).

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP di dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud, menyampaikan bahwa, Kita semua patut bersyukur bahwa agenda politik nasional berupa pilkada secara serentak di 171 wilayah di lndonesia, yang tersebar di 17 Provinsi, 39 Kota dan 115 Kabupaten telah berjalan dengan tertib dan aman, tanpa ada gejolak kericuhan yang berarti. Kelancaran pelaksanaan Pilkada tersebut tentu juga tidak terlepas dari peran serta para Prajurit dan PNS TNI sekalian. Saya menyampaikan apresiasi yang setinggitingginya atas kerja keras saudara-saudara sekalian yang telah ikut bekerja menjaga kelancaran setiap proses pentahapan pilkada.

Selanjutnya Panglima TNI Menyampaikan, Disamping pelaksanaan Pilkada serentak yang lalu, program nasional yang perlu menjadi perhatian TNI selanjutnya adalah perhelatan akbar Asian Games ke-18, yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus s.d. 2 September 2018 di Jakarta dan Palembang. Asian Games ini mempunyai nilai yang sangat strategis sebagai ajang penting untuk mempromosikan budaya dan pariwisata lndonesia, sekaligus sebagai national branding Indonesia di panggung internasional. Untuk itu saya perintahkan kepada segenap Prajurit dan PNS TNI untuk turut serta mendukung dan mensukseskan jalannya perhelatan akbar yang berskala internasional ini, dengan membantu mempromosikan kepada seluruh komponen bangsa dan masyarakat pada umumnya, sesuai ajakan Bapak Presiden Joko Widodo.

Baca juga:  Pom Lanud Sulaiman Adakan Gaktib

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan bahwa Seiring dengan kemajuan teknologi komunikasi dan informasi, telah muncul kelompok baru yaitu “Cyber Narcoterorism” Kelompok ini’ menggunakan dunia maya sebagai wahana untuk mengedarkan dan menyalahgunakan Narkotika yang hasilnya digunakan untuk membiayai kegiatan terorisme. Kejahatan lintas negara ini akan menjadi ancaman serius dan sangat berbahaya bagi bangsa Indonesia. Kelompok “Cyber Narcoterorism” menggunakan beragam situs terkemuka seperti youtube, twitter dan facebook untuk tujuan merebut pangsa pasar, penyebaran pemikiran, dorongan, perekrutan dan berbagai informasi. Kita harus mewaspadai dan mengantisipasi serta mencegah secara dini “Cyber Narcoterorism” yang menjadi musuh bersama bangsa lndonesia saat ini, bahkan menjadi musuh bangsa-bangsa di dunia. Kita juga harus siap mengantisipasi perkembangan situasi agar kita tidak terdadak menghadapi spektrum ancaman yang semakin kompleks. Sekecil apapun peran dan tugas yang kita miliki merupakan penentu keberhasilan setiap tugas yang di emban oleh TNl, karena kita berada dalam satu kesatuan system, kata Panglima TNI.

Hadir pada upacara tersebut yaitu, Para Asisten Kosekhanudnas III, Wadanwing III Paskhas, Para Kepala Dinas Lanud Soewondo, para perwira, bintara, tamtama dan PNS Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III, Wing III dan Batalyon 469 Paskhas.

Baca juga:  64 Siswa Skadik 502 Wingdikum laksanakan orentasi ke Kodiklatau

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel