TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Bendera 17an di Lanud Soewondo

By 20 Feb 2018Berita, Koopsau 1
DSC_1741

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo, Kolonel Pnb Daan Sulfi, S.Sos., M. Si bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara pengibaran bendera 17an bulan Februari 2018 yang dilaksanakan di lapangan Nawa Tunggal Lanud Soewondo, Senin (19/2).

Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M. di dalam sambutannya yang dibacakan Danlanud, mengatakan bahwa situasi nasional saat ini masih diwarnai berbagai bentuk gangguan keamanan, konflik komunal yang terjadi baik karena kepentingan politik maupun yang bernuansa “Sara”, peredaran narkoba, aksi terorisme dan gangguan ketertiban serta kerusuhan sosial sebagai dampak kesenjangan ekonomi dan bencana alam di daerah maupun masalah sosial lainnya yang harus diatasi secara tuntas. Ditambah lagi dengan makin meningkatnya suhu politik di negeri kita, karena tahun ini dicanangkan sebagai tahun politik dengan akan diselenggarakannya pemilihan kepala daerah di beberapa provinsi, kabupaten dan kota di seluruh wilayah Indonesia, sehingga situasi akan rentan terhadap berbagai bentuk gangguan keamanan dan konflik komunal karena kepentingan politik.

Selanjutnya Kasau menyampaikan bahwa situasi ini dapat menimbulkan berbagai kemungkinan yang amat dinamis, sarat perubahan dan terkadang sulit untuk diprediksi. untuk itu, kita dituntut terus meningkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu-isu maupun provokasi dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab. Berkaitan dengan hal tersebut saya tekankan kembali bahwa netralitas TNI adalah harga mati yang harus senantiasa kita junjung tinggi dan kita implementasikan mulai dari prajurit berpangkat terendah sampai tertinggi. Selain itu, kita harus menyadari dan memahami betul karakter dan jati diri TNI dan PNS TNI, yang harus tetap berpegang teguh pada prinsip yang dilandasi dengan jiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Panca Prasetya Korpri sehingga kita mampu berpijak pada posisi yang benar dan tidak terombang-ambing oleh berbagai kepentingan, kata Kasau dalam amanat beliau.

Hadir pada upacara tersebut yaitu, Danwing III Paskhas, Para pejabat Kosekhanudnas III, Wadanwing III Paskhas, Para Kepala Dinas Lanud Soewondo, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, Lanud Soewondo, Kosekhanudnas III, Wing III dan Batalyon 469 Paskhas.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Kotama Kodiklatau Korpaskhasau Koopsau 1 PIA Ardhya Garini Berita Utama
Sort by

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Bendera 17an di Lanud Soewondo