Berita

Upacara Bendera 17an Di Lanud Timika

Dibaca: 26 Oleh 18 Jan 2017Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Bertempat di lapangan Mako Lanud Timika Selasa (17/1) dilaksanakan upacara bendera 17-an yang di pimpin langsung oleh Komandan Lanud Timika Letkol Pnb Agustinus Gogot Winardi, oleh seluruh anggota Lanud Timika baik Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lanud Timika.

Dalam amanat Panglima TNI pada Upacara Bendera 17an yang dibacakan oleh Danlanud Timika, menyatakan bahwa Upacara Bendera pada setiap tanggal tujuh belas, memiliki makna pertama, sebagai upaya untuk meningkatkan kita pada romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu, yang telah melahirkan NKRI pada tanggal 17 Agustus 1945. Kedua, sebagai sarana komando guna menjalin komunikasi antara kebijakan instruksi, petunjuk dan informasi mengalir serta dipahami secara seksama.

Dalam amanat tersebut Panglima TNI mengucapkan terimaksih disertai penghargaan atas semangat kerja yang dilandasi tanggung jawab yang tinggi dan disiplin tiap prajurit dan seluruh PNS selama kurun waktu satu tahun. dengan tugas yang diamanahkan TNI baik Operasi Militer untuk perang(OMP) maupun Operasi militer selain Perang(OMSP), khususnya dalam tugas operasi militer selain perang(OMSP). sangat banyak yang telah dikerjakan oleh prajurit TNI seperti penanggulangan gangguan keamanan akibat ulah aksi-aksi kelompok teroris diposo sulawesi tengah. Demikian juga pelaksanaan tugas luar negeri, prajurit TNI yang tergabung dalam pasukan perdamaian PBB, dinilai berhasil karena dapat melaksanakan tugas dengan baik serta mendapat apresiasi dari masyarakat internasional.

Baca juga:  PENANAMAN BIBIT TREMBESI

Dari semua prestasi tersebut berdampak pada terbangunnya kepercayaan masyarakat terhadap TNI. Maka tidak diragukan Lagi publik menilai bahwa institusi TNI yang paling dipecaya, dan rakyat tetap mencintai TNI. Tahun 2017 ini menjadi tugas berat bagi kita semua untuk menjaga kepercayaan masyarakat terhadap TNI. jadikan tahun 2017 ini sebagai tahun bersih-bersih dari korupsi bagi seluruh jajaran TNI, jangan lagi kita mendengar ada korupsi sekecil apapun di institusi TNI. itulah komitmen TNI sehingga di perintahkan untuk semua jajaran TNI jangan berhianat dengan komitmen itu.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel