Berita

Upacara Bendera 17an di Lanud Wiriadinata

Dibaca: 7 Oleh 17 Sep 2013Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Selaku Komando Utama di lingkungan TNI AU, Koopsau I harus siaga senantiasa dalam memberikan jaminan rasa aman bagi masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia, demikian disampaikan Panglima Komando Operasi TNI AU I, Marsekal Muda TNI M. Syaugi, S.Sos dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Indan Gilang B., S.Sos pada upacara bendera 17an yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Lanud Wir,Selasa (17/9).

Menurut Pangkoopsau I, Hal tersebut merupakan implementasi dari peran yang harus dilakoni oleh Koopsau I yakni, sebagai Komando Utama Pembina dan Komando Utama Operasi. Sebagai komando utama pembina, Koopsau I bertugas menyelenggarakan pembinaan kemampuan dan kesiapsiagaan operasional satuan-satuan jajarannya, sedangkan sebagai kotama operasi melaksanakan operasi udara dalam penegakkan kedaulatan negara di udara dan mendukung kedaulatan di darat dan di laut.

Selain itu Pangkoopsau I menyampaikan evaluasi pelaksanaan program kerja yang telah dilaksanakan oleh satuan jajarannya. Pangkoopsau I berharap agar kemajuan-kemajuan yang telah dicapai selama ini hendaknya lebih ditingkatkan lagi, terutama yang terkait dengan kepedulian anggota terhadap permasalahan-permasalahan aktual yang dihadapi TNI AU saat ini. Adapun masih terdapatnya berbagai pelanggaran-pelanggaran disiplin yang dilakukan oleh oknum anggota, Pangkoopsau I menginstruksikan kepada Ankum agar memberikan hukuman secara tegas sesuai aturan hukum yang berlaku.

Baca juga:  Komandan Lanud Sam Ratulangi Hadiri Penyambutan Purna Tugas Satgas Kizi TNI Konga XXXVIII-E/Minusca Car

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel