TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Upacara Bendera 17an di Ruspau dr. S. Hardjolukito

By 18 Sep 2013 11:31Berita
emb-314

RSPAU dr. S. Hardjolukito, menggelar Upacara 17-an di Lapangan Apel RSPAU (17/9). Upacara di ikuti oleh seluruh anggota RSPAU dr. S. Hardjolukito dan para Mahasiswa praktek dan para dokter interenssif yang sedang menimba ilmu di RSPAU. Dalam sambutannya Ka RSPAU Marsekal Pertama TNI dr. Benny H Tumbelaka. Sp.OT.MH.Kes., Sp.KP menyampaikan tanpa disadari rumah sakit ini sudah hampir satu tahun menyandang status sebagai rumah sakit pusat angkatan udara , tepatnya nanti pada tanggal 22 oktober 2013.

Tantangan tugas yang harus diemban oleh RSPAU dr. S. Hardjolukito semakin komplek dan dinamis. Sebaliknya masih banyak keterbatasan menjadi bagian dari kendala yang kita hadapi, oleh karena itu diperlukan komitmen dan konsistensi yang harus kita laksanakan secara bersama-sama. Rumah Sakit harus memberikan pelayanan kesehatan yang aman, bermutu, anti diskriminasi, efektif dan berorientasi kepada kepentingan pasien dan sesuai dengan standar pelayanan rumah sakit.

Undang-Undang no 36 tahun 2009 tentang kesehatan menjamin bahwa kesehatan adalah hak setiap warga negara, setiap warga negara berhak atas pelayanan kesehatan yang aman dan bermutu. Namun demikian undang-undang juga mengamanatkan bahwa kesehatan adalah kewajiban setiap orang. Setiap orang diwajibkan tidak hanya berperilaku hidup sehat, akan tetapi juga diharapkan ikut secara aktif menjaga dan meningkatkan derajat kesehatan bagi orang lain. Pada Upacara 17-an kali ini Ka RSPAU juga menyampaikan beberapa penekanan yang harus di laksanakan bagi seluruh anggota RSPAU dr. S. Hardjolukito yaitu :

Pertama : Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai pondasi dan landasan moral dalam kehidupan selaku warga negara dan insan kesehatan.

Kedua: Laksanakan setiap kegiatan sesuai dengan stadar operasional prosedur yang berlaku dan kedepankan profesionalisme.

Ketiga: Bekerja dengan kejujuran, bertanggung jawab dan tanpa pamrih.

Keempat : Pegang teguh disiplin, aturan dan ketentuan yang berlaku di RSPAU dan TNI AU.

Kelima: Jadikan tugas sebagai kebanggaan dan kehormatan serta jaga selalu martabat RUMAH SAKIT PUSAT ANGKATAN UDARA.

Pada akhir sambutannya Ka RSPAU menyampaikan motivasi untuk semua Anggota RSPAU dr. S. Hardjolukitio agar dapat menjalankan tugas dengan maksimal, kata-kata motivasi itu adalah : MELAKUKAN MEMANG TIDAK SEMUDAH BERBICARA, TAPI JIKA KITA MAU BERUPAYA, MELAKUKAN AKAN SAMA MUDAHNYA SEPERTI BERBICARA, BIASAKAN YANG BENAR DAN JANGAN BENARKAN YANG BIASA, sebelum menutup amanat Ka RSPAU menyampaikan pesan HARI INI HARUS LEBIH BAIK DARIPADA HARI KEMARIN DAN HARI ESOK HARUS LEBIH BAIK DARIPADA HARI INI.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Berita Kotama Koopsau 1 Berita Utama PIA Ardhya Garini Kodiklatau
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Upacara Bendera 17an di Ruspau dr. S. Hardjolukito