Berita

Upacara Bendera bulan April di Lanud Rsn

Dibaca: 4 Oleh 20 Apr 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Henri Alfiandi bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera bulan April yang berlangsung di Appron Baseops Lanud Rsn dan diikuti oleh seluruh personel Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas, Senin (18/4).

Panglima TNI Jendral TNI Gatot Nurmantyo dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danlanud Rsn menyampaikan kepada segenap prajurit dan PNS TNI di mana saja berada dan bertugas, untuk terus berkarya dan bekerja dengan baik dan benar, bukan semata mencari kesuksesan, tetapi lebih dari itu bekerja dan berkarya untuk menambah nilai sikap dan perilaku prestasif yang bermakna ibadah.

Selanjutnya Panglima TNI menyebutkan bahwa ada tiga hal yang perlu dicermati serta diperhatikan oleh seluruh prajurit dan PNS TNI yaitu penyalahgunaan narkoba, radikalisme serta terorisme.

“Adanya oknum yang terlibat kasus narkoba, merupakan tantangan berat yang memerlukan keseriusan kita semua, agar TNI bersih dari narkoba, jangan sampai ada lagi satu pun prajurit atau PNS TNI yang terlibat dalam narkoba”, tegasnya.

Baca juga:  Halal Bihalal dan Silaturahmi Komandan Lanud Sjamsudin Noor Bersama PPAU Cabang 41 Banjarmasin

Kemudian pada aspek lain, Panglima TNI mengingatkan sekaligus menekankan kepada segenap prajurit dan PNS TNI untuk senantiasa peka dan waspada terhadap aliran-aliran yang mengarah kepada radikalisme dan terorisme.

Terkait dengan perhatian pemerintah, Panglima TNI mengingatkan bahwa besarnya atensi pemerintah juga adalah tantangan yang harus dijawab, dengan menunjukkan kinerja para prajurit dan PNS TNI yang harus terus meningkat, baik dalam konteks tugas pokok, maupun dalam konteks tugas bantuan, guna percepatan pembangunan nasional di daerah.

Bertugas sebagai Komandan Upacara adalah Mayor Lek Idpianto Idris, kemudian pembaca UUD 1945 Serka Arifmon, Praka Dwi Agus E sebagai pengucap Sapta Marga dan PNS Dasril N sebagai pembaca Panca Prasetya Korpri.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel