Berita

Upacara Bendera Bulan Desember Di Lanud Supadio

Dibaca: 3 Oleh 18 Des 2015Tidak ada komentar
Upacara Bendera Bulan Desember Di Lanud Supadio
#TNIAU 

Bertempat di Main Apron Lanud Supadio dilaksanakan upacara bendera 17-an, Kamis (17/12). Upacara yang rutin dilaksanakan sebulan sekali diikuti seluruh anggota satuan kerja di jajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Skadron Udara 51, Batalyon Komando 465 Paskhas Brajamusti, Detasemen Hanud 473 dan segenap Pegawai Negeri Sipil Lanud Supadio. Selaku Inspektur Upacara (Irup) Komandan Wing 7 Lanud Supadio Kolonel Pnb Prasetiya Halim mewakili Danlanud Supadio serta membacakan amanat dari Panglima Komando Operasi TNI AU I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI A. Dwi Putranto.

Dalam amanatnya Pangkoopsau I mengatakan beberapa hari yang lalu, tepatnya tanggal 9 Desember telah dilangsungkan Pilkada secara serentak di berbagai daerah untuk memilih calon Gubernur, Bupati dan Walikota yang telah berlangsung dengan aman, lancar dan terkendali.

”Proses demokrasi rakyat tersebut tidak hanya selesai pada saat pencoblosan saja, namun tahap yang paling rawan adalah pada masa penghitungan suara sampai dengan pelantikan calon terpilih. Pada tahap ini akan banyak perdebatan diantara kontestas peserta Pemilu dan massa pendukungnya, adanya kemungkinan beberapa kontestan belum siap menerima kekalahan, serta adanya indikasi berbagai kecurangan-kecurangan yang terjadi dilapangan,” kata Pangkoopsau I.

Baca juga:  TIM LAMBANGJA TNI AU CERAMAH DI LANUD SULTAN HASANUDDIN

Untuk itu, lanjut Pangkoopsau I, saya tekankan kepada seluruh prajurit di jajaran Koopsau I, agar tetap menjaga Netralitas TNI, jangan sampai terpengaruh dan terprovokasi serta hindari sikap dan prilaku yang dapat mencemarkan nama baik TNI. Serahkan semua kepada mekanisme yang ada serta aturan perundang-undangan yang berlaku.

”Kepada para Komandan satuan saya berharap untuk terus meningkatkan koordinasi lintas sektoral dengan satuan terkait agar tercipta situasi yang kondusif di wilayahnya,” harap Pangkoopsau I.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel