Berita

UPACARA BENDERA BULAN JUNI DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 5 Oleh 18 Jun 2012Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Pada bulan Juni, ada momentum sangat penting yaitu hari lahirnya Pancasila. Ditengah-tengah situasi semakin lemahnya tali perekat rasa kebangsaan maupun semangat nasionalisme bangsa indonesia, kita merasa gembira bercampur haru dengan telah timbul kembalinya kesadaran beberapa tokoh nasional, yang mengajak semua anak-anak bangsa untuk merevitalisasi dan mengaktualisasi nilai-nilai luhur Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Demikian amanat tertulis Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E yang dibacakan Komandan Lanud Supadio Kolonel Pnb Kustono, S.Sos pada upacara bendera bulan Juni di Apron Lanud Supadio, Senin (18/6).

Lebih lanjut Panglima TNI mengingatkan kembali bahwa Pancasila masih memiliki arti yang sangat penting bagi bangsa Indonesia sebagai dasar dan ideologi negara juga sebagai alat pemersatu bangsa yang “Bhineka Tunggal Ika”.

Mencermati isu-isu yang berkembang akhir-akhir ini, terdapat beberapa isu negatif yang menerpa institusi TNI, diantaranya keterlibatan anggota TNI dalam kasus peredaran narkoba, penyalahgunaan nomor kendaraan dinas oleh beberapa oknum prajurit TNI. Dan perlu disadari bahwa perbuatan segelintir oknum prajurit TNI tersebut telah merusak kredibilitas dan citra TNI, yang selama ini telah mendapat hati dan kepercayaan masyarakat. Menyingggung tentang kebijakan pemerintah terkait pelaksanaan APBNP tahun 2012, baik dalam optimalisasi pendapatan negara dan peningkatan efesiensi, maupun melakukan langkah penghematan Panglima TNI mengatakan ”saya minta untuk mendukung dan menyesuaikan dengan kebijakan tersebut, terutama dalam hal penghematan energi, baik energi listrik maupun bahan bakar minyak, namun tidak menganggu tugas operasional, serta hindari penggunaan fasilitas dinas yang tidak pada tempatnya” tegas Panglima TNI.

Menyinggung tentang substansi reformasi birokrasi, pada bulan juni, kita akan mengakhiri program kerja dan anggaran periode semester I tahun 2012 dan mengawali semester II. Panglima TNI mengatakan “kepada suluruh jajaran TNI untuk segera menyelesaikan laporan serta evaluasi pelaksanaan program dan anggaran semester pertama secara bertanggung jawab, jujur, transparan, akuntabel dan tepat waktu, guna mengetahui dan memahami segala kemajuan dan kendala yang dihadapi dalam pencapaian sasaran program dan meningkatkan kinerja satker di semester berikutnya” tegas Panglima TNI.

Upacara yang dilaksanakan dalam cuaca yang berkabut asap ini diikuti oleh para pejabat dan anggota dijajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas dan para Pegawai Negeri Sipil.

Baca juga:  KELUARGA BESAR LANUD IWJ HADIRI PERINGATAN MAULID NABI MUHAMAD SAW

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel