Berita

UPACARA BENDERA BULAN JUNI DI LANUD SUPADIO

Dibaca: 6 Oleh 17 Jun 2011Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pada bulan Juni, ada momentum sangat penting yaitu hari lahirnya Pancasila. Ditengah-tengah situasi semakin lemahnya tali perekat rasa kebangsaan maupun semangat nasionalisme bangsa indonesia timbul kesadaran pemimpin dan tokoh nasional mengajak kita semua merevitalisasi dan mengaktualisasikan nila-nilai luhur Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Demikian amanat tertulis Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E yang dibacakan Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Supadio Letkol Pnb Tjahya Elang Migdiawan yang mewakili Danlanud Supadio pada upacara bendera bulan Juni di Apron Lanud Supadio, Jumat (17/6).

Lebih lanjut Panglima TNI mengingatkan kembali bahwa Pancasila sebagai ideologi negara dan falsafah hidup bangsa indonesia sesungguhnya mengandung 3 macam nilai yaitu nilai dasar, nilai instrumental dan nilai praksis.

“hal tersebut menunjukkan bahwa semakin tumbuh kesadaran akan arti pentingnya Pancasila yang disamping sebagai dasar negara RI, ideologi dan falsafah bangsa indonesia, juga sebagai alat pemersatu bangsa dengan semboyan Bhinneka Tungga Ika ,” tegas Panglima TNI.

Menyingggung tentang reformasi birokrasi dilingkungan TNI Panglima TNI mengatakan ”perlu konsekwensi pada tuntutan peningkatan kinerja, hal ini harus dipahami oleh seluruh prajurit dan PNS TNI, bahwa remunerasi merupakan tunjangan kinerja yang diberikan oleh negara, artinya apabila hasil evaluasi menunjukkan bahwa tunjangan kinerja tidak menunjukkan adanya peningkatan kinerja dilingkungan TNI, maka bukannya hal yang tidak mungkin jika remunerasi tersebut akan dievaluasi juga” tegas Panglima TNI.

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-107 di AAU

Menyinggung tentang hasil pelaksanaan audit BPK, Lebih Panglima TNI mengatakan, bahwa hasil audit BPK terhadap laporan pelaksanaan program dan anggaran TNI tahun 2010 mendapat predikat “wajar dengan pengecualian” dan untuk menunjukkan adanya peningkatan kinerja dilingkungan TNI perlu diusahakan adanya peningkatan hasil audit BPK terhadap laporan pelaksanaan progran kerja dan anggaran TNI dari predikat “wajar dengan pengecualian” pada tahun 2010 menjadi predikat “wajar tanpa pengecualian” untuk tahun 2011.

Upacara yang rutin dilaksanakan setiap bulan ini diikuti oleh para pejabat dan anggota dijajaran Lanud Supadio, Skadron Udara 1, Batalyon 465 Paskhas dan para Pegawai Negeri Sipil.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel