Berita

Upacara Bendera Bulan Maret 2019 di Koharmatau

Upacara Bendera Bulan Maret 2019 di Koharmatau
#TNIAU 

TNI AU. Seluruh prajurit  dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Mako Koharmatau melaksanakan upacara penaikan bendera di Lapangan Apel Mako Koharmatau, Senin (4/3). Dalam sambutannya, Komandan Koharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono yang bertindak selaku Inspektur Upacara menyampaikan bahwa upacara bendera merupakan tradisi  kejuangan yang sangat baik untuk membangun rasa cinta tanah air dan sebagai penghormatan kita terhadap sang merah putih.     Selain itu, upacara bendera juga merupakan sarana untuk menyampaikan kebijakan pimpinan serta berbagai informasi, baik bersifat umum maupun khusus terkait pelaksanaan tugas masing-masing satuan jajaran.  Harapannya, informasi-informasi tersebut dapat bermanfaat dalam meningkatkan motivasi kerja dan disiplin setiap anggota sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Pada kesempatan tersebut, Dankoharmatau menyampaikan bahwa tugas yang dipikul Koharmatau dalam mewujudkan kesiapan operasional alutsista adalah sangat besar. Oleh sebab itu dibutuhkan perencanaan dan program-program yang dibuat secara cermat, teliti dan akurat disesuaikan dengan anggaran dan sumber daya yang dimiliki agar tepat sasaran dan tepat guna.  Koharmatau tentunya harus terus melakukan upaya untuk meningkatkan kemampuan serta melakukan pembenahan dalam berbagai bidang. Untuk mewujudkan peningkatan kemampuan tersebut, dibutuhkan konsistensi pada tataran implementasi dari rencana yang sudah disusun. Sinkronisasi antara perencanaan dan pelaksanaan merupakan salah satu prosedur yang harus dilakukan, sehingga akan diperoleh hasil yang optimal, tegasnya

Pada bagian lain, Dankoharmatau memberikan penekanan bahwa sehubungan dengan penyelenggaraan Pemilu, seluruh personel Koharmatau agar senantiasa menghormati dan memegang teguh Komitmen Netralitas TNI. Jangan sekali-kali dicederai atau dinodai karena netralitas TNI tersebut merupakan cermin TNI dalam menjaga keutuhan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dankoharmatau juga memberikan perintah kepada seluruh personel Koharmatau  untuk menghindari pelanggaran-pelanggaran  seperti  penggunaan narkotika dan zat adiktif lainnya, penganiayaan dan yang terakhir adalah perbuatan asusila, karena  pelanggaran tersebut di samping akan merugikan diri dan keluarga, juga merusak citra baik satuan.  Terkait penggunaan media sosial, Dankoharmatau mengajak seluruh personel untuk menggunakan media sosial secara proporsional serta budayakan etika berkomunikasi yang baik dan sopan.  Manfaatkan media sosial untuk kemudahan kita dalam menambah pengetahuan dan memperbanyak informasi yang berkembang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel