Berita

Upacara Bendera Bulanan Korpaskhas

Dibaca: 4 Oleh 07 Des 2015Tidak ada komentar
Upacara Bendera Bulanan Korpaskhas
#TNIAU 

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Staf Ahli Bidang Antijakud Kolonel Pas Bambang Hariyono pada Upacara Bendera Bulanan Apel bulanan di Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Senin (7/12)

Dalam sambutan Dankorpaskhas yang dibacakan Inspektur upacara menyampaikan bahwa dalam medukung program kerja yang telah direncanakan, para prajurit Paskhas dituntut bekerja secara profesional. Hal tersebut akan dapat dikuasai dengan baik apabila personel mampu mensikapi secara kreatif, inovatif dan berkelanjutan serta terukur dalam melaksanakan tugas yang ditopang melalui peningkatan belajar secara formal maupun informal.

Dankorpaskhas berpesan kepada seluruh prajurit Paskhas untuk melaksanakan tugas yang telah dipercayakan pimpinan, sekecil apapun peran yang diberikan akan bermanfaat untuk satuan dan TNI Angkatan Udara.

Dankorpaskhas mengharapkan kepada seluruh prajurit Paskhas di manapun berada dan bertugas, agar tetap solid dan kuat. Menghadapi tugas dan tanggungjawab yang semakin kompleks, Korpaskhas saat ini sangat membutuhkan prajurit yang handal, berkualitas dan berprestasi dalam mengawaki organisasi.

Menghadapi Pilkada Serentak yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 Desember 2015, seluruh prajurit agar menghindari hal-hal yang akan menodai netralitas TNI, mari bersama mengawal pelaksanaan pilkada dengan baik sehingga dapat berjalan sesuai dengan keinginan pemerintah dan keinginan rakyat, tambah Dankorpaskhas.

Baca juga:  Kosekhanudnas II Kunjungan Silaturahmi ke MATSC

Dankorpaskhas juga memberikan penekanan kepada seluruh prajuritnya sebagai berikut: Pertama. Kepada seluruh prajurit dan PNS Paskhas senantiasa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, agar pikiran, sikap, tindakan kita selalu dalam bimbingan dan lindungan-nya. Kedua. Amalkan Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, serta mantapkan komitmen jati diri prajurit Paskhas sebagai prajurit profesional yang selalu siap ditugaskan dimana saja, kapan saja, dan pada kondisi apapun.

Ketiga. Mantapkan militansi dengan mengobarkan terus semangat pantang menyerah, rela berkorban dan keunggulan moral. Hilangkan sifat sombong, perilaku arogan atau merasa paling hebat, tetapi peliharalah sikap rendah hati, setia dan jujur, serta disiplin yang tinggi sesuai jati diri seorang prajurit TNI. Keempat. Tingkatkan terus militansi, profesionalisme prajurit dengan senantiasa melestarikan budaya belajar dan berlatih, serta ikut aktif dalam mewujudkan keselamatan terbang dan kerja. Kelima. Bina soliditas satuan, kembangkan kepemimpinan militer, khususnya kepemimpinan lapangan yang berbasis pada disiplin dan hirarki di jajaran korpaskhas sehingga terwujud loyalitas yang jelas dan tegas.

Baca juga:  Komandan Lanud Maimun Saleh Gelar Apel Kendaraan Dinas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel