Berita

Upacara Bendera Bulanan Korpaskhas

Dibaca: 1 Oleh 04 Agu 2015Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Bandung (03/8). Dalam menjawab tantangan tugas yang diemban Korpaskhas baik di masa kini maupun di masa yang akan datang, sangat diperlukan kesatuan komando dan esprit de corps yang kuat, hal tersebut harus terus kita pupuk, guna tercapainya apa yang kita cita-citakan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Drs. Adrian Wattimena M.B.A., dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Staf Korpaskhas Marsekal Pertama TNI T. Seto Purnomo selaku Irup pada Upacara Bendera Bulanan Korpaskhas yang dilaksanakan di Lapangan Merah Mako Korpakshas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Senin (03/8).

Keberhasilan dan kekompakan tidak akan tercapai karena kurangnya komunikasi diantara para prajurit Paskhas. Untuk itu, jangan pernah bermimpi untuk dapat kerjasama bila koordinasi dan komunikasi tidak terjalin dengan baik. Dalam memulai apa yang telah direncanakan perlu keseriusan serta kerja keras dari semua lini pada tingkat prajurit, dimana saat ini Korpaskhas terus melakukan pembenahan diri untuk suatu kemajuan, dengan harapan agar para prajurit memiliki suatu kebanggaan baik pada diri prajurit terlebih lagi terhadap satuan. Lanjut Dankorpaskhas.

Baca juga:  Desa Punggul Target Vaksinasi Tim RSAU Soemitro

Untuk menjadikan organisasi Korpaskhas menjadi besar dan maju, tidak bisa berharap kepada orang lain melainkan dari diri sendiri. Saya perintahkan kepada seluruh prajurit Paskhas, laksanakan tugas kalian dengan baik dan benar jangan merusak nama baik organisasi ini dengan melakukan perbuatan yang tidak sesuai kaedah hukum dan aturan yang telah ada. Ingat bahwa waktu pengabdian tidak diukur dari lamanya penugasan, akan tetapi kualitas kinerja yang sangat diperlukan dan kembangkan terus idealisme keprajuritan. Tegas Dankorpaskhas.

Diakhir sambutannya, Dankorpaskhas menyampaikan beberapa penekanan kepada seluruh prajurit Korpaskhas yaitu : Pertama, tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan memetik hikmah Puasa Ramadhan dan Idul Fitri. Kedua, tingkatkan terus komunikasi dan koordinasi yang baik guna kelancaran tugas yang diemban. Ketiga, isi diri para prajurit dan PNS dengan berbagai kemampuan dalam menunjang kelancaran pelaksanaan tugas satuan. Jangan segan untuk bertanya jika belum mengerti. Keempat, hindari tindak pelanggaran yang dapat merugikan pribadi dan satuan, dengan tetap berpedoman pada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI. Kelima, tingkatkan pengamanan ke dalam, baik pengamanan personel, materiil dan berita dengan membudidayakan deteksi dini dan cegah dini.

Baca juga:  Koopsau I Ikut Serta Pembukaan Latihan Operasi Informasi 2021

Hadir pada upacara bendera bulanan tersebut para Pejabat Korpaskhas, Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Elia Ardiyanto, para Perwira, Bintara dan Tamtama serta Pegawai Negeri Sipil Mako Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel