Berita

Upacara Bendera Dan Apel Khusus Tahun Baru 2016 Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 2 Oleh 04 Jan 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Sebagai pedoman dalam mengawali tugas di tahun 2016 ini, maka saya menginstruksikan agar segenap jajaran TNI Angkatan Udara untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan operasional untuk menghadapi dinamika penugasan yang akan kita kerjakan.

Demikian Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna mengatakan dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Olot Dwi Cahyono pada upacara bendera dan apel khusus menyambut Tahun Baru 2016 di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung, yang diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Lanud Sulaiman dan jajaran Skadik 201, 202, 203 dan 204. Senin (4/1/2016).

KSAU pun menyatakan bahawa disamping bersyukur atas apa yang telah di capai, kita juga perlu mawas diri karena semua prestasi yang didapat bukan diperoleh dengan cuma-cuma melainkan hasil dari kerja keras dan komitmen yang kuat. “Untuk itu, kepada seluruh prajurit dan PNS TNI Angkatan Udara dimanapun saudara berada dan bertugas, saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan atas segala upaya yang telah ditunjukkan selama ini. Besar harapan, tugas yang telah kita kerjakan selama tahun 2015, akan lebih mendorong kita untuk menjadi lebih baik pada tahun 2016 ini,” kata Danlanud Sulaiman saat membacakan amanat KSAU.

Baca juga:  47 Prajurit Lanud Supadio Naik Pangkat

KSAU menyampaikan pula bahwa besar harapan kiranya kita dapat mengawali tugas di tahun ini dengan semangat baru sekaligus tekad yang kuat untuk selalu memberikan yang terbaik, dengan tidak lupa untuk selalu mawas diri atas kemajuan atau kekurangan pribadi dan satuan masing-masing.

Dalam amanat tertulisnya KSAU memnyampaikan lima penekanan, diantaranya pertama, mantapkan terus profesionalisme untuk keberhasilan pelaksanaan tugas dengan tetap berpedoman pada sapta marga, Sumpah prajurit, delapan wajib tni, panca prasetya korpri dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, serta tetap menghormati nilai-nilai demokrasi dan hak asasi manusia.

Kedua, pelihara dan tingkatkan terus profesionalitas dan kesiapsiagaan operasional satuan untuk menghadapi setiap hakekat ancaman yang merongrong kedaulatan dan keutuhan wilayah negara kesatuan republik indonesia. Ketiga, antisipasi setiap perubahan akibat fenomena alam dan tidak terpenuhinya parameter kemampuan pesawat sehingga tidak mengambil resiko terhadap tugas yang akan kita laksanakan, bila perlu menunda atau membatalkan pelaksanaan latihan, demi keselamatan prajurit dan aset negara dengan mengutamakan keselamatan terbang dan kerja.

Baca juga:  Doa Bersama Danlanud cup Ke-19 dan ULTAH Danlanud Balikpapan

Keempat, tingkatkan disiplin, dedikasi, dan loyalitas serta perkokoh soliditas dan solidaritas satuan di jajaran TNI Angkatan Udara maupun dengan satuan tni lainnya dan polri sebagai landasan untuk mendukung pelaksanaan tugas. Kelima, laksanakan pengelolaan anggaran dengan tetap memegang teguh prinsip kehati-hatian sesuai dengan aturan dan perundang-undangan yang berlaku, secara transparan dan akuntabel dihadapkan dengan rencana pengetatan anggaran.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel