Berita

UPACARA BENDERA DAN GELAR PASUKAN HURU-HARA DI LANUD SURABAYA

Dibaca: 6 Oleh 08 Jul 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Seluruh anggota Lanud Surabaya melaksanakan upacara bendera hari Senin di lapangan apel Mako Baru Lanud Surabaya, Senin (07/07). Bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kapten Tek Nurhadi dan bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Mujianto, S. T., M.Si.

Danlanud Surabaya membacakan penekanan Presiden Republik Indonesia untuk persiapan Pemilu Pemilihan Presiden tanggal 09 Juli 2014 mendatang, yaitu : pertama, jangan Ander Estimate, siapkan antisipasi keterlibatan dari segala bentuk kejadian. Kedua, Persiapan Siaga I untuk seluruh prajurit. Ketiga, TNI-Polri cegah tindakan pelanggaran, jangan biarkan pembakaran, pengrusakan dan lain-lain. Keempat, TNI harus ikut aktif tindak tegas pelanggaran. Kelima, Laporkan ke Banwaslu, pererat sedekat mungkin hubungan antara pimpinan. Keenam, Komando Pengendalian Operasi pemilu ada di bawah Menkopolhukam. Ketujuh, Presiden akan ambil alih jika kondisi kritis.

Selain itu Danlanud Surabaya juga membacakan tiga penekanan dari Panglima TNI, antara lain : pertama tentang kesiapan TNI, TNI harus siapkan kekuatan nyata dan siapkan logistik. Kedua tentang kesiapan personel, berarti siap dari sisi kemampuan, kesiapan mental  harus mampu mengendalikan diri hadapi massa dan patuh terhadap prosedur tidak melakukan pelanggaran HAM. Ketiga tentang kesiapan logistik, agar alat komunikasi dimaksimalkan (HT dan radio dinas harus diutamakan) dan penggunaan peluru hampa dan peluru karet harus siap.

Baca juga:  Kuker Pangkosekhanudnas II Ke Satrad 222 Ploso

Setelah upacara selesai dilanjutkan gelar pasukan Huru-Hara persiapan Pemilu Pilpres dipimpin oleh Kadisops Lanud Surabaya, Letkol Tek Windhu Kastawa Putra yang diikuti oleh seluruh anggota Lanud Surabaya. Gelar pasukan meliputi kesiapan alat-alat yang akan digunakan seperti tameng, pentungan, senjata SS-2, detector dan peluru hampa.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel