Berita

Upacara Bendera di Kosek Hanudnas II

Dibaca: 4 Oleh 20 Mei 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kondisi nasional bangsa Indonesia masih diwarnai dengan berbagai masalah, terutama masalah penegakan hukum dan konflik yang bernuasa SARA yang berdampak pada instabilitas keamanan nasional.

Demikian amanat Kasum TNI, Marsdya TNI Boy Syahril Qomar, S.E. yang dibacakan Asisten Operasi Kosek Hanudnas II, Kolonel Pnb Fajar Adriyanto, M.Si. (Han) pada upacara bendera 17-an, yang dilaksanakan di lapangan apel Makosek Hanudnas II, Jumat (17/5) dan diikuti oleh seluruh anggota Makosek Hanudnas II baik militer maupun PNS.

Kerusuhan dan tindakan kekerasan mengatasnamakan agama juga mengancam Bhinneka Tunggal Ika dimana kebhinnekaan sebagai benteng terakhir keindonesiaan. Hal tersebut masih menunjukan kuatnya potensi anarkisme dan radikalisme di masyarakat yang majemuk sehingga mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Kondisi tersebut disebabkan rendahnya disiplin dan lemahnya kesadaran termasuk sikap toleran serta kepatuhan terhadap tata tertib atau peraturan dan hukum, tegasnya.

Kasum TNI mengharapkan kepada setiap prajurit agar senantiasa bersikap waspada dan antisipatif agar dapat melaksanakan tugas pokok dengan sebaik-baiknya, selalu siap operasional agar setiap saat dapat digerakkan guna mengemban tugas perbantuan dalam rangka turut serta menjaga dan memelihara stabilitas nasional guna menjamin kesimanbungan perkembangan nasional serta disiplin, dedikasi, loyalitas, soliditas dan solidaritas prajurit harus senantiasa terawat dan terjaga.

Baca juga:  Paparan Kesehatan Di Lanud Rembiga

Selain itu, Kasum TNI juga menambahkan agar para prajurit tetap meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, meningkatkan wawasan serta ilmu pengetahuan dan teknologi guna membangun kualitas diri, selalu memegang teguh dan mengamalkan komitmen netralitas TNI dalam politik praktis, menjaga dan meningkatkan soliditas dan solidaritas baik internal maupun antar Angkatan dan dengan Polri dan meningkatkan pembinaan satuan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel