Berita

UPACARA BENDERA DI KOSEK HANUDNAS III

Dibaca: 3 Oleh 20 Jan 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Panglima Kosek Hanudnas III, Marsekal Pertama TNI Sungkono, S.E. M.Si., memimpin pelaksanaan Upacara 17-an di Lapangan Upacara Makosek Hanudnas III Medan, Kamis, (17/1). Upacara yang dilaksanakan secara gabungan tersebut diikuti oleh Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb SM. Handoko, S.IP. M.AP, para Asisten Kosek Hanudnas III, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosek Hanudnas III, Lanud Soewondo serta Kompi “A“ BS Paskhas Medan.

Panglima Kosek Hanudnas III membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. dalam amanatnya mengatakan bahwa upacara bendera pada setiap tanggal 17 memiliki makna yang sangat penting walaupun telah menjadi agenda rutin bulanan. Pertama, sebagai generasi penerus kita berupaya terus menerus menjalin komunikasi imajener dan meningkatkan diri dengan romantisme dan heroisme perjuangan para generasi pendahulu, yang telah melahirkan NKRI pada 17 Agustus 1945. Kedua, sebagai sarana komando untuk menjalin komunikasi antara pimpinan dengan anggota dan satuan dalam jajaran TNI. Dengan demikian setiap kebijakan atau instruksi, arahan dan informasi akan mengalir dengan lancar, tepat waktu dan tepat sasaran.

Baca juga:  60 Calon Bintara, Lolos Pantukhirda di Lanud Iswahyudi

Lebih lanjut dikatakan bahwa memasuki “Program Kerja dan Anggaran Tahun 2013”, yang diawali dengan akan diselenggarakannya “Rapat Pimpinan TNI” pada minggu keempat Januari 2013 mendatang, kepada seluruh unsur pimpinan TNI agar dapat mempersiapkan diri dan melengkapi data-data yang diperlukan sehingga dapat secara aktif memberikan sumbangan pemikiran dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian TNI di masa depan.

Pada sambutan tersebut Panglima TNI juga menekankan kepada segenap pimpinan satuan, Prajurit dan PNS TNI agar meningkatkan wawasan serta penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi guna mendukung pelaksanaan tugas di masa mendatang, tingkatkan disiplin pribadi sebagai basis terwujudnya disiplin satuan untuk menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat, tingkatkan soliditas dan solidaritas satuan, serta dedikasi dan loyalitas prajurit, guna semakin memperkokoh integritas dan integrasi TNI dalam mengemban peran dan tugas pokok TNI, senantiasa pegang teguh komitmen Netralitas TNI terhadap kegiatan politik praktis, khususnya dalam menyongsong tahun politik 2013, kurangi dan sederhanakan kegiatan yang bersifat seremonial guna optimalisasi kinerja dan efektivitas serta efisiensi waktu dan anggaran serta perkokoh kemanunggalan TNI-Rakyat, melalui aktivitas sosial yang aplikatif dan terkoordinasi bagi terwujudnya soliditas dan solidaritas sosial persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca juga:  Pangkoopsau II Terima Kejutan dari Kapolda Sulawesi Selatan

Di akhir sambutannya Panglima TNI mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada segenap prajurit dan PNS TNI yang telah melaksanakan tugas dengan baik serta penuh rasa tanggung jawab, khususnya kepada para prajurit yang sedang bertugas di daerah perbatasan, yang kesemuanya itu merupakan tugas Negara yang sangat mulia dan berdimensi nilai ibadah. ”Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan yang Maha Esa, sebagai modal sebagai Prajurit dan Pns yang berkarakter serta sebagai wujud amaliah nyata dari Sapta Marga dan Sumpah Prajurit, sekaligus landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara”. Demikian Pangkosek Hanudnas III menambahkan, saat memberikan arahan usai pelaksanaan upacara 17-a nkepada seluruh personel TNI AU Medan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel