Berita

Upacara Bendera di Lanud Abd Saleh

Oleh 18 Apr 2019 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh Marsekal Pertama TNI Hesly Paat bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera yang bertempat di Taxy Way Skadron Udara 32 Wing 2 Lanud Abd Saleh, Kamis, 18/04/2019 berlangsung aman, tertib dan lancar.

Dalam sambutan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang dibacakan oleh Danlanud mengatakan “Tanggal 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan negara indonesia. Pemilihan umum serentak telah dilaksanakan untuk memilih presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif, dari tingkat pusat sampai tingkat Kabupaten / Kota. Keberhasilan pelaksanaan pesta demokrasi tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh prajurit dan PNS TNI, baik itu sebagai bagian dari komponen bangsa, maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi.

Panglima TNI menyampaikan “Penghargaan yang tulus dan terimakasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI, dimanapun berada dan bertugas. Pengorbanan saudara-saudara dan keluarga di rumah, menjadi pondasi yang kokoh bagi kehidupan berbangsa dan bernegara”.

Baca juga:  Danlanud Adisutjipto Resmikan Mushola dan Ruang Piket Intelpam

Lebih lanjut Panglima TNI menyampaikan “Kita patut bersyukur kepada Tuhan yang maha kuasa karena pemilu berjalan dengan baik. Selanjutnya kita juga harus berdoa agar tahapan berikutnya juga berjalan dengan sukses. Sudah tentu tahapan tersebut masih membutuhkan perhatian kita semua. TNI bersama seluruh komponen bangsa harus tetap mengawal sampai seluruh tahapan selesai”.

“Saya perintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap laksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian dan kesiapsiagaan. Kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk mengamankan jalannya proses pesta demokrasi tersebut. Bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat. perbedaan pandangan dan pilihan tidak berarti persatuan dan kesatuan kita sebagai bangsa yang besar harus terkikis. Pemilu hendaknya menjadi wahana untuk memilih pemimpin-pemimpin bangsa serta wakil-wakil rakyat yang terbaik”.Papar Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Turut hadir dalam upacara tersebut Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Ir. Isdwiyanto, S.I.P.,M.Si (Han), Komandan Wing 2 Lanud Abd Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., para Kepala Dinas, Komandan Satuan, Pejabat Staf, perwira, bintara, tamtama dan PNS dijajaran Lanud Abd Saleh beserta Insub

Baca juga:  Prajurit Lanud Maimun Saleh Harus Profesional Dalam Bidangnya Masing-Masing.

Berita Terkait

Komentar