Berita

UPACARA BENDERA DI LANUD SJAMSUDIN NOOR

Dibaca: 3 Oleh 22 Mei 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor melaksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan bertempat di Lapangan Apel Lanud Sjamsudin Noor, Senin (21/05).  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh.Mukhson bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan pasukan upacara yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Sjamsudin Noor. Dalam upacara tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. yang menyampaikan enam perhatian untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan Pns TNI.

Pelihara dan tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,sebagai wujud amalia nyata dari Sapta Marga dan Sumpa Prajurit, sekaligus sebagai landasan moral dan etika dalam melaksanakan tugas para prajurit sekalian, Tingkatkan wawasan serta ilmu pengetahuan guna membangun kapasitas diri dalam ranka membangun Kapabilitas TNI sebagai alat dan komponen utama Pertahanan Negara, serta Instrumen Diplomasi Militer internasional yang solid, Profesional, berwawasan kebangsaan serta mencintai dan dicintai rakyat.

Jaga dan tingkatkan Soliditas dan Solidaritas Prajurit TNI, baik internal maupun jiwa Korsa yang positif, terutama dalam menyikapi perbedaan pendapat atau bentuk-bentuk kesalapahaman yang tejadi dalam kehidupan sehari-hari, baik antara sesama Prajurit TNI maupun dengan POLRI dan masyarakat, Amalkan secara nyata nilai-nilai setap butir Delapan Wajib TNI di tengah kehidupan masyarakat yang sedang mengalami banyak cobaan. Hormati setiap nilai “Kearifan lokal”, di manapun Prajurit & PNS TNI bertugas dan berada, Demi semakin mantapnya “Kemanunggalan TNI Rakyat” diatas semangat Bhineka Tunggal Ika.

Juga tingkatkan pembinaan Satuan dengan mengedepankan “Kepemimpinan Lapangan” dengan penuh simpati, keteladanan dan pengayoman. Kekang segala “Naluri Primitif” yang cenderung negatif dan merusak citra prajurit dan Pns TNI,serta citra Satuan. serta tingkatkan koordinasi Integrasi dan Komunikasi dengan pemerintah Daerah dan komponen Bangsa lainya, sehingga Kondusifitas Daerah yang sangat dibutukan bagi pembangunan Nasional Daerah dapat tercapai dengan baik. Optimalkan setiap peluang pengabdian sesuai kemampuan dan terwujudnya kesejahteraan dan keamanan serta ketahanan masyarakat.

Upacara dilaksanakan deangan tertib dan kitmad oleh seluruh peserta upacara.

Baca juga:  Denhanud 474 Paskhas Melaksanakan Latihan Perorangan Lanjutan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel