Berita

UPACARA BENDERA DI LANUD SJAMSUDIN NOOR

Dibaca: 2 Oleh 19 Jun 2012Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor melaksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan bertempat di Lapangan Apel Lanud Sjamsudin Noor, Senin (18/06).  Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh.Mukhson bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan pasukan upacara yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Sjamsudin Noor. Dalam upacara tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. yang menyampaikan 6 perhatian untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan Pns TNI yaitu

Pertama, Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai implementasi dari nilai Sila Ketuhanan Yang Maha Esa untuk dijadikan landasan Moral dalam mempertanggung jawabkan hak dan kewajiban kita sebagai Prajurit dan Pns TNI.

Kedua, Tingkatkan profesionalitas dan Proposionalitas dalam setiap pelaksanaan tugas secara efektif dan efisien sebagai wujud mendukung kebijakan pemerintah dalam penghematan belanja APBN 2012.

Ketiga, Laksanakan tertib administrasi sesuai peraturan yang telah ditetapkan dan tegakan transparansi dan akuntabilitas dalam setiap pembuatan laporan pelaksanaan program dan anggaran , guna mencapai predikat tertib administrasi dapat diterima tanpa pengecualian.

Keempat, Aktualisasikan motto ‘’Disiplin Adalah Nafasku’’ dalam kehidupan setiap Prajurit dan PNS TNI, sehingga dimanapun para Prajurit dan PNS TNI berada, akan senantiasa menjadi kebanggaan, terhindar dari prilaku menyimpang dan menjadi contoh serta tauladan bagi masyarakat di sekitarnya, bukan sebaliknya.

Kelima, Amalkan secara nyata nilai–nilai setiap butir ‘’Delapan Wajib TNI ‘’ ditengah kehidupan masyarakat yang sedang mengalami banyak cobaan. Tidak menakuti dan menyakiti hati rakyat , hormatisetiap nilai ‘’Kearifan Lokal ‘’ dimanapun kalian bertugas dan berada, demi semakin kuatnya ‘’ Kemanunggalan TNI – Rakyat ‘’ diatas semangat BHINEKA TUNGGAL IKA.

Keenam, Tingkatkan pembinaan satuan dengan mengedepankan Kepemimpinan Lapangan dengan penuh simpati , keteladanan dan pengayoman. Kekang segalah ‘’ Naluri Primitif ‘’ yang cenderung negatif dan merusak citra TNI, Prajurit serta PNS TNI.

Baca juga:  Progress LMS di AAU sudah capai 85 %

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel