Berita

UPACARA BENDERA DI LANUD SJAMSUDIN NOOR

Dibaca: 5 Oleh 18 Jul 2012Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Lanud Sjamsudin Noor pentak. Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor melaksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan bertempat di Lapangan Apel Lanud Sjamsudin Noor, Senin (17 / 07).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh.Mukhson bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan pasukan upacara yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Sjamsudin Noor. Dalam upacara tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. yang menyampaikan 5 perhatian untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan Pns TNI yaitu

Pertama, Tingkatkan terus keimanan dan Ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan etika dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara. Jaga toleransi antar umat beragama agar tercipta kerukunan dan sikap saling menghormati, guna memantapkan Persatuan dan Kesatuan diatas landasan Bhinneka Tunggal Ika.

Kedua, Tingkatkan frofesionalitas keprajuritan dengan cara peningkatan kapasitas dan ketrampilan keprajuritan. Perhatikan paktor keamanan guna menghindari terjadinya kerugian dan kecelakaan yang tidak perlu dalam pelaksanaan tugas, melalui tahapan perencanaan yang matang dan Koperhensif serta pengawasan ketat dalam pelaksanaanya.

Ketiga, Pegang teguh dan amalkan komitmen ‘’ NETRALITAS TNI ’’ dalam politik praktis.pelajari pedoman dan amalkan instrusi Panglima TNI tahun 2008 tentang pedoman netralitas TNI dalam pemilu dan pilkada.

Keempat, Jaga dan tingkatkan Soliditas dan Solidaritas prajurit, baik internal maupun antar Angkatan , sebagai fondasi terwujudnya persatuan di tingkat nasional, terutama dalam menyikapi perbedaan.

Kelima, Tingkatkan “ Optimalisasi peran TNI “ di bidang “ OMSP “ agar pembangunan nasional di daerag dapat lebih dipacu, lebih berhasil dan berdaya guna dalam rangka mewujudkan kesejateraan masyarakat dan ketahanan nasiaonal. 

Upacara berjalan dengan sangat tertib dan lancar serta diakhiri dengan pembacaan Doa.

Baca juga:  Jalin Keakraban dengan Gemu Fa Mi Re

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel