Berita

UPACARA BENDERA DI LANUD SJAMSUDIN NOOR

Dibaca: 2 Oleh 18 Apr 2012Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Lanud Sjamsudin Noor pentak. Pangkalan TNI AU Sjamsudin Noor melaksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan bertempat di Lapangan Apel Lanud Sjamsudin Noor, Selasa (17/04).

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Mokh.Mukhson bertindak sebagai Inspektur Upacara, dengan pasukan upacara yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Lanud Sjamsudin Noor. Dalam upacara tersebut Inspektur Upacara membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E. yang menyampaikan 5 perhatian untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh prajurit dan Pns TNI yaitu

Pertama, Tingkatkan terus kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai landasan moral, dalam melaksanaan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara.

Kedua, Khusus kepada para Perwira hendaknya senantiasa mendalami dan memahami serta menghayati esensi yang dimanfaatkan oleh UU RI nomor 34 tahun 2004, untuk dijadikan landasan hukum dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa.

Ketiga, Senantiasa meningkatkan pemahaman jati diri prajurit TNI, disamping sebagai “Tentara rakyat, Tentara pejuang dan Tentara nasional juga sebagai Tentara profesional”, hal ini hendaknya dijadikan landasan untuk mewujudkan profesionalitas demi keberhasilan dalam mengemban tugas pokok TNI.

Keempat, Optimalkan kemampuan analisis terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis berikut segala dampak dan kecenderunganya, sehingga TNI selalu siap dengan langkah-langkah antisipatif yang kreatif.

Kelima, Tingkatkan kewaspadaan dan ketanggapsegeraan terhadap setiap upaya yang ingin melemahkan dan mengganggu stabilitas nasional. Senantiasa “siap siaga” dalam rangka operasi kemanusiaan maupun untuk menegakkan stabilitas nasional.

Baca juga:  Dankorpaskhas : Uji Coba Rudal Chiron Ukur Kemampuan Prajurit

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel