Berita

Upacara Bendera di Lanud Surabaya

Dibaca: 3 Oleh 11 Jul 2016Tidak ada komentar
Upacara Bendera di Lanud Surabaya
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya, Kolonel Pnb Fachrizet, S. Sos. memimpin Upacara Bendera dan diikuti seluruh anggota Lanud Surabaya dan anggota Gusang 2 Surabaya di lapangan upacara Mako Lama Lanud Surabaya. Senin (11/07). Dan bertindak selaku Komandan Upacara adalah Kapten Kes Wulandari. Upacara bendera ini merupakan kegiatan pertama yang dilaksanakan setelah pelaksanaan cuti lebaran Idul Fitri 1437 H.

Upacara diawali dengan laporan Perwira Upacara dan dilanjutkan dengan menyanyikan Mars TNI AU Swa Buwana Paksa, penghormatan kepada Inspektur Upacara, laporan Komandan Upacara, pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila, dan pengucapan Sapta Marga. Dan diakhiri dengan Andhika Bhayangkari dan pembacaan doa.

Usai pelaksanaan upacara, dilajutkan dengan acara halal bihalal yang diawali oleh Komandan Lanud Surabaya dan diikuti oleh para pejabat serta seluruh anggota Lanud Surabaya dan Gusang 2 Surabaya.

Dalam sambutannya, Komandan Lanud Surabaya mengatakan, “Setelah beberapa hari kita melaksanakan hari libur Idul Fitri, kita kembali masuk kerja untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita. Untuk itu marilah kita awali tugas pengabdian kita kepada bangsa dan negara dengan hati yang bersih dan tulus, dengan harapan semoga apa yang kita dapatkan selama bulan Ramadhan dapat kita aplikasikan pada pelaksanaan tugas kita sehari-hari. Untuk menghadapi situasi dan kondisi yang dinamis seperti ini, tuntutan terhadap keteguhan sikap, disiplin dan loyalitas seluruh anggota Lanud Surabaya harus benar-benar dapat diwujudkan secara nyata. Oleh karena itu, saya berharap agar seluruh anggota Lanud Surabaya dapat lebih antisipatif dan meningkatkan kinerjanya serta memelihara dan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menjalankan tugasnya”.

Baca juga:  Kasau: Tingkatkan Taktik dan Teknik Operasi Angkatan Udara

“Kita semua harus menyadari bahwa tugas ke depan akan semakin kompleks, untuk itu dituntut pemahaman setiap anggota akan tugas pokoknya masing-masing yang pada akhirnya akan bermuara kepada profesionalisme setiap anggota dalam melaksanakan tugasnya dalam rangka pencapaian tugas pokok Lanud Surabaya secara utuh. Hal tersebut akan dapat kita capai apabila kita dapat menciptakan lingkungan kerja yang kondusif etos kerja yang tinggi serta pola pembinaan personel yang baik”, lanjut Danlanud Surabaya dalam sambutannya.

 

 

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel