Berita

Upacara Bendera di Mako Korpaskhas

Dibaca: 0 Oleh 17 Jan 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bandung. Program kerja dan anggaran tahun 2013, yang akan diawali dengan akan diselenggarakannya Rapat Pimpinan (Rapim) TNI, yang akan membahas pokok-pokok kebijakan pembangunan kekuatan dan reformasi birokrasi TNI, evaluasi pelaksanaan program dan anggaran TNI tahun 2012, peningkatan kesejahteraan prajurit dan PNS TNI, serta arah kebijakan program dan anngaran tahun 2013.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Depohar 70 Kolonel Tek Hanafi pada upacara yang diselenggarakan setiap tanggal 17, yang dilaksanakan, di Lapangan Merah, Markas Komando Korpaskhas, Kamis (17/13).

Panglima tekannkan, kepada seluruh unsur pimpinan TNI, baik jajaran Mabes TNI maupun jajaran Angkatan, agar mempersiapkan diri dan melengkapi data-data yang diperlukan sehingga dapat secara aktif memberikan sumbangan pemikiran dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian TNI di masa datang.

Kita patut bersyukur, pemerintah telah memberi perhatian lebih dalam upaya pembangunan kekuatan dan kemampuan TNI, yang pada tahun 2013 akan mencapai 30 % dari postur Kekuatan Pokok Minimum (MEF) pertahanan negara. Lanjut Panglima.

Baca juga:  Upacara Harkitnas Ke-109 di Lanud Leo Wattimena

Panglima TNI mengingatkan, sejalan dengan pembangunan postur tersebut, aspek pembinaan, pemeliharaan dan perawatanter hadap personil, alkap, alut dan alutsista yang telah ada harus dilasanakan secara terus menerus agar dapat mencapai usia pakai yang optimal, serta mampu menekan resiko Incident (kejadian bahaya) dan Accident (kecelakaan), sampai pada tingkat terendah.

Setiap resiko yang menimpa TNI akan berdampak luas, karena bukan hanya merugikan prajurit dan materiil, melainkan langsung maupun tidak langsung akan mempengaruhi bahkan mengurangi kesiapan operasional satuan dalam menghadapi tantangan tugas.

Panglima TNI berharap, kepada seluruh prajurit TNI dan PNS TNI, untuk meningkatkan kinerja sesuai peran dan bidang tugas masing-masing, sehingga kekurangan yang yang terjadi di tahun lalu dapat dieliminir dan diperbaiki pada tahun ini.

Panglima TNI juga menekankan, kepada para pimpinan atau komandan satuan dijajaran TNI, agar senantiasa melakukan pengawasan, pemeriksaan, koreksi dan introkpeksi terhadap peningkatan kinerja, tertib administrasi, serta mengeliminir tindakkan kuruptif dan manipulatif yang dapat mengganggu citra dan pelaksanaan tugas pokok TNI.

Baca juga:  PENGAMANAN PULAU TERDEPAN

Upacara yang diselenggarakan setiap tanggal 17 dalam setiap bulan ini diikuti oleh seluruh satuan Angkatan Udara Insub Lanud Sulaiman, Bandung.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel