Berita

Upacara Bendera di Mako Korpaskhasau

Dibaca: 10 Oleh 06 Jul 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Kita ketahui bersama bahwa beberapa waktu yang lalu kita mengalami musibah yang menimpa 10 prajurit terbaik paskhas sedang dalam menjalankan tugas dan gugur dengan prajurit TNI AU lainnya pada saat terjadinya kecelakaan pesawat C-130 Hercules A-1310 di Medan. 

Hal tersebut disampaikan Komandan Korpaskhas Marsekal Muda TNI Adrian Wattimena, pada upacara bendera bulanan Korpaskhas yang bertempat di Lapangan Merah Mako Korpaskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung, Senin (06/7). 

Terjadinya kecelakaan pesawat C-130 Hercules A-1310 merupakan duka yang mendalam baik bagi satuan terlebih lagi bagi keluarga yang ditinggalkan, ini merupakan sebuah instrospeksi bagi kita bahwa dimanapun kita melaksanakan tugas, apapun bentuknya semua itu mengandung resiko. Namun demikian, keadaan tersebut tidak akan merubah semangat terhadap pengabdian kita kepada negara dan bangsa. 

Untuk itu saya tekankan kepada para prajurit paskhas, agar saling menyokong dukungan baik materil maupun moril kepada keluarga-keluarga yang telah ditinggalkan. Disamping itu juga, setiap kegiatan operasi dalam hal ini pergantian aplos rutin penugasan prajurit akan tetap berjalan sesuai dengan program yang telah dibuat. 

Baca juga:  REFRESH GIAT PBB BERSENJATA DI WINGDIKUM

Tidak lupa kepada prajurit yang beragama islam, agar mengisi bulan yang baik ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif serta bermanfaat untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Tambah Dankorpaskhas.

 

Berkaitan dengan perkembangan organisasi radikal dari Islamic State Of Iraq and Syria (Isis). Dankorpaskhas memerintahkan kepada semua unsur pimpinan untuk terus memantau setiap perkembangannya. Laksanakan pengawasan yang melekat terhadap seluruh anggotanya. Jangan sampai ada anggota yang karena ketidak pedulian kita ikut terpengaruh dalam organisasi terlarang tersebut. 

Dankorpaskhas menghimbau kepada seluruh prajurit Paskhas untuk terus menjaga keselamatan dan keamanan juga nama baik Korps Pasukan Khas Angkatan Udara, baik dalam kedinasan terlebih lagi dalam hidup ditengah-tengah masyarakat. 

Hadir pada upacara tersebut, para Pejabat Korpaskhas, Komandan Pusdiklat Paskhas, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil Korpaskhas dan Pusdiklat Paskhas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel