Berita

UPACARA BENDERA DI MAKOSEK HANUDNAS II

Dibaca: 2 Oleh 17 Apr 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Pangkosek Hanudnas II, Marsma TNI Agoes Haryadi menjadi irup pada upacara bendera 17-an di lapangan apel Makosek Hanudnas II, Selasa (17/4) dan diikuti seluruh anggota Makosek Hanudnas II baik militer maupun sipil.

“Penciptaan stabilitas keamanan nasional di alam demokrasi merupakan prakondisi yang harus diprioritaskan baik dari daerah sampai nasional guna pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan nasional dengan baik”, ujar Panglima TNI Laksmana TNI Agus Suhartono, S.E dalam sambutannya yang dibacakan Pangkosek Hanudnas II.

Untuk meredam secara dini terhadap setiap gejala gangguan keamanan yang muncul, Panglima TNI menyampaikan agar meningkatkan kepekaan dan respon dari kepemimpinan di daerah dalam menanggapinya.

“Kita harus senantiasa meningkatkan kemampuan serta menyiapkan diri dan kesatuannya menghadapi tugas ketanggapsegeraan dalam mengatasi bencana apapun sehingga kita dapat membantu meringankan penderitaan yang dialami masyarakat yang tertimpa bencana alam”, tambah Panglima TNI.

Panglima TNI juga menyampaikan beberapa atensi dan harapan untuk pegangan tugas ke depan, diantaranya : selalu meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan YME dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, untuk para perwira dapat mendalami dan memahami serta menghayati esensi yang diamanatkan oleh UU RI no 34 tahun 2004 untuk landasan hukum dalam melaksanakan tugas, meningkatkan pemahaman jati diri prajurit TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang dan tentara nasional juga sebagai tentara professional, mengoptimalkan kemampuan analisis terhadap setiap perkembangan lingkungan strategis beserta segala dampak dan kecenderungannya, serta meningkatkan kewaspadaan dan ketanggapsegeraan terhadap setiap upaya yang ingin melemahkan dan menggangu stabilitas nasional.

Selesai upacara bendera Pangkosek Hanudnas II juga menyerahkan hadiah pertandingan bulutangkis farewell dari beberapa anggota Makosek Hanudnas II yang mendapatkan mutasi.

Baca juga:  Ketum Pia Ardhya Garini Harapkan Pia AG Daerah I Koopsau I Terus Berperan Aktif

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel