Berita

UPACARA BENDERA DILANUD MAIMUN SALEH

Dibaca: 5 Oleh 10 Feb 2014Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Sebagai warga TNI kita patut siaga terhadap bencana yang mungkin akan terjadi diwilayah teritorial kita, karna sebagai seorang prajurit kita harus tanggap terhadap hal seperti ini.

Hal diatas merupakan kutipan sambutan Kepala Dinas Personil Lanud Mus Mayor Adm Arief Jatmiko N.,S.Sos, selaku Irup pada Upacara Bendera Mingguan Dilanud Maimun Saleh yang dilaksanakan dilapangan Apel Mako Lanud Mus, Senin (10/2).

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Personil Lanud Mus mulai dari Perwira ,Bintara, Tamtama dan Pns Lanud Mus.

Dalam sambutanya Kadispers Lanud Mus mengatakan, pada minggu lalu telah diadakan apel bersama TNI Polri dan unsur instansi terkait dalam hal penanggulangan bencana alam, dengan itu diharapkan seluruh Personil TNI pada umumnya dan Personil Lanud Mus pada khususnya agar dapat berperan aktif dalam penanggulangan bencana alam.

Dilanjutkan, sebagai aparat TNI sesuai dengan Delapan Wajib TNI yakni “membantu kesulitan rakyat “artinya apabila sewaktu waktu terjadi bencana kita sudah bisa mengantisipasi dengan mengkoordinasikan dengan satuan samping lainnya yang memiliki keterkaitan.

Baca juga:  SISWA SMK PENERBANGAN PRAKTEK KERJA DI JAJARAN DEPOHAR 10

Ditambahakan, disamping kewaspadaan kita terhadap bencana alam, kita juga akan dihadapkan dengan adanya pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden diharapkan bagi seluruh Personil Lanud Mus harus dapat membaca perkembangan iklim politik dan kerawanan yang timbul didaerah kita, sehingga kita dapat mengantisipasi dan mengambil langkap dan melaporkan kepada pimpinan kita.

Diharapakan, kita sebagai aparat tni berdasarkan undang-undang melarang tegas politik praktis akan tetapi kita bisa memantau dan tanggap terhadap situasi yang ada.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel