Berita

 Upacara Bendera Gabungan Pererat Soliditas Tiga Matra di Kepulauan Riau

Dibaca: 18 Oleh 19 Mar 2018Tidak ada komentar
 Upacara Bendera Gabungan Pererat Soliditas Tiga Matra di Kepulauan Riau
#TNIAU 

TNI AU. Sebanyak 450 Prajurit TNI mengikuti upacara Bendera gabungan  jajaran TNI yang ada di Kepulauan  Riau di lapangan Komando Resort Militer (Korem) 033/Wira Pratama, Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Senin (19/03).

Upacara diikuti prajurit Korem 033/WP,  Lantamal IV Tanjungpinang dan Pangkalan Udara (Lanud) Raja Haji Fisabililh (RHF).  Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema menyampaikan, tujuan upacara hari ini selain  meningkatkan silaturahmi  juga mempererat solidaritas di antara tiga matra TNI, yakni AD, AL dan AU serta  sebagai persiapan Pilkada serentak di seluruh Indonesia, khususnya pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang.

“intinya jajaran TNI yang berada di wilayah Kepri baik TNI AD, AL dan AU dalam rangka memantapkan solidiritas TNI.  Karena dinamika dalam kehidupan berbangsa dan bernegara ini banyak hal-hal yang menuntut pengawalan kita sebagai TNI sehingga soliditas ini kita harus jaga terus,” Demikian  Danrem 033/WP menyampaikan.

Dalam konteks soliditas, pihaknya menjabarkan secara utuh kebijakan –kebijakan arahan pimpinan TNI maupun masing-masing matra dengan  tugas masing- masing yang akan dilaksanakan secara terintegral diwilayah kepri.

Baca juga:  Lawatan Sejarah Sambangi Muspusdirla

Terkait menyikapi pilkada 2018 di Tanjungpinang, Danrem mengatakan, TNI harus netral dan tidak terlibat apapun dan menghasilkan situasi yang kondusif aman dan nyaman untuk masyarakat.

Di tempat yang sama, Danlantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno, SE, MM  mengatakan, menghadapi tahun politik ini kita sebagai prajurit TNI ambil jalur koridor kerja kita sesuai aturan. Banyaknya persoalan yang ada jangan kita tinggalkan, Namun bagaimana TNI menyikapinya, berawal dari hal-hal yang menghasilkan hal positif supaya dapat diberikan kepada bangsa dan negara.

Ditambahkan Danlanud RHF Tanjungpinang, Kolonel PNB M. Dadan Gunawan S.T., M.M. mengatakan, dari kegiatan ini dapat ditarik kesimpulan hanya ada beberapa permasalahan yang harus dihadapi yaitu  permasalahan peredarang narkoba yang makin marak , sinergitas TNI/Polri dan netralitas TNI dalam menyikapi Pilkada.

“Apabila ada prajurit yang terlibat baik pemakai maupun pengedar akan ditinak tegas diproses dan berakhir dengan pemecatan,”kata Danlanud RHF Tanjungpinang, Kolonel PNB M. Dadan Gunawan S.T.M.M. Selain itu sinergitas antara TNI – Polri maupun sesama TNI, mari kita jaga bersama dan hormati tugas dan fungsinya masing-masing.*

Baca juga:  Standardisasi Perwira Penuntun Seskoau Sebagai Pengajar

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel