Berita

Upacara Bendera Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 di Lanud Sjamsudin Noor

By 23 Des 2019Desember 24th, 2019Tidak ada komentar
Upacara Bendera Hari Ibu Ke-91 Tahun 2019 di Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

Bertempat di Lapangan Apel Amarta Lanud Sjamsudin Noor. Senin, (23/12), Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., yang diwakili Kepala Dinas Operasi (Kadisops) Lanud Sjamsudin Noor Mayor Lek Agus Susanto, memimpin langsung pelaksanaan upacara bendera Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 di Lanud Sjamsudin Noor. Upacara diikuti oleh para Kepala Dinas, Perwira, Bintara dan Tamtama serta PNS Lanud Sjamsudin Noor. Bertindak sebagai Komandan Upacara PS. Kasibaseops Disops Lanud Sjamsudin Noor Kapten Lek Marno.

Dalam upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 Irup membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, bahwa pelaksanaan Hari Ibu mengingatkan kita tentang perjuangan kaum perempuan Indonesia yang telah menempuh proses yang sangat panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki- laki, sebagai potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan serta mengingatkan seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda akan arti dan makna Hari Ibu sebagai sebuah momentum kebangkitan bangsa, penggalangan rasa persatuan dan kesatuan serta gerak perjuangan perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari sejarah perjuangan bangsa Indonesia.

Pada upacara Peringatan Hari Ibu ke-91 tahun 2019 kali ini mengangkat tema “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, yang mengandung makna bahwa semua perempuan untuk terus maju, mampu menjadi sosok yang mandiri, kreatif, inovatif, percaya diri, dan tentunya akan bersama laki-laki menjadi kekuatan besar yang memastikan terwujudnya sumber daya manusia yang unggul dan berdaya saing menuju Indonesia maju.

Sebelum membacakan amanat, terlebih dahulu dibacakan Sejarah Singkat Hari Ibu yang intinya menggambarkan semangat perjuangan kaum perempuan Indonesia, Pembacaan Teks Pembukaan Undang-undang Dasar 1945 dan diakhiri dengan pembacaan Doa.

Baca juga:  HUT Dharma Pertiwi Ke-51 di Kosekhanudnas II

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel