Berita

Upacara Bendera HUT RI ke-70 Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 36 Oleh 18 Agu 2015Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kolonel Pas Elia Adrianto bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara bendera tujuhbelasan yang juga bertepatan dengan peringatan ke- 70 tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang digelar di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Senin (17/8/2015).

Jati diri TNI sebagai tentara rakyat, tentara pejuang, tentara nasional, dan tentara profesional, merupakan hasil dan pengalaman sejarah masa lalu dan kehendak luhur para pendahulu TNI, Negara, Rakyat, dan TNI termasuk didalamnya TNI Angkatan Udara, merupakan bagian dari sistem yang tidak terpisahkan dalam perjuangan mencapai kemerdekaan dan harus terus berupaya membangun dalam mengisi kemerdekaan NKRI.

Demikian salah satu pernyataan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Agus Supriatna dalam sambutan tertulisnya saat dibacakan Irup yang juga menyatakan agar melalui peringatan yang setiap tahun dilaksanakan tersebut diharapkan selalu berada pada koridor pengabdian, sebagaimana yang dicita-citakan oleh para pelopor dan pendahulu kita.

KSAU pun berharap agar seluruh prajurit secara berjenjang dan hirarki dapat memberikan kontribusinya sesuai bidang tugasnya masing-masing guna mengantisipasi sekaligus mengatasi setiap tantangan dan hambatan yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Berbagai isu yang berkaitan dengan tugas-tugas TNI Angkatan Udara khususnya terhadap pelanggaran wilayah udara memerlukan perhatian dan kecermatan dalam menentukan langkah-langkah antisipatif.

Baca juga:  Sambut HUT ke-73 RI, berbagai perlombaan di gelar di Wingdikum

Berkaitan dengan agenda nasional, yaitu akan digelarnya Pilkada serentak di seluruh Indonesia dalam rangka pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota, KSAU memerintahkan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara dimanapun bertugas untuk tetap berkomitmen dalam menjaga netralitas TNI dan tidak terlibat dalam politik praktis selama tahapan Pilkada berlangsung.

Upacara bendera tujuhbelasan diikuti oleh seluruh personel TNI AU baik militer maupun PNS dari seluruh satuan kerja wilayah Sulaiman, yaitu Korpaskhas, Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Depohar 40, dan Depohar 70. Sebagai Komandan Upacara Mayor Kal Farid Wijaya, yang sehari-hari menjabat sebagai Kasi Yanpers Lanud Sulaiman.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel