Berita

Upacara Bendera Membina Semangat Nasionalisme, Patriotisme serta Memupuk Jiwa Kebangsaan

By 17 Sep 2018September 18th, 2018Tidak ada komentar
Upacara Bendera Membina Semangat Nasionalisme, Patriotisme serta Memupuk Jiwa Kebangsaan
#TNIAU 

Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., memimpin pelaksanaan Upacara 17-an di Lapangan Upacara Batalyon 469 Paskhas, Senin, (17/09), Upacara yang dilaksanakan secara gabungan tersebut diikuti oleh Danlanud Soewondo yang diwakili Kadisops, Danwing III Paskhas, para Asisten Kosekhanudnas III, Danyonko 469 Paskhas, para Kadis Lanud Soewondo, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III, Lanud Soewondo, Wing III Paskhas serta Yonko 469 Paskhas.

Panglima Kosekhanudnas III membacakan amanat Panglima Kohanudnas Marsekal Muda TNI Imran Baidirus, S.E., dalam amanatnya mengatakan bahwa upacara bendera merupakan salah satu upaya untuk terus-menerus memelihara dan membina semangat nasionalisme, patriotisme serta memupuk jiwa kebangsaan sehingga melalui upacara bendera, diharapkan kedisiplinan, loyalitas dan dedikasi sebagai prajurit dan PNS TNI senantiasa tetap terpatri, terjaga dan terpelihara di dalam hati kita semua.

Lebih lanjut ditekankan kembali bahwa agenda terdekat di bulan Oktober adalah pelaksanaan peringatan HUT TNI ke-73 yang rencana akan dilaksanakan di tiap-tiap Kotama TNI. Untuk tingkat pusat Pimpinan TNI berencana menggelar peringatan HUT TNI di dua tempat yang berbeda yaitu di ujung barat NKRI berlokasi di Kota Sabang, Nanggroe Aceh Darusalam dan di ujung timur NKRI berlokasi di Bandara kelas I Mopah Merauke. Kepada segenap personel dan Satuan Jajaran Kohanudnas yang terlibat serta berpartisipasi di dalamnya hendaknya menyiapkan diri dengan baik, guna kelancarannya. Sebelum mengakhiri amanatnya, Panglima Kohanudnas memberikan beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam pelaksanaan tugas, yaitu :

Baca juga:  Bersinergi dengan Rakyat Lanud SMH Adakan Pengobatan Massa

Pertama. Tingkatkan terus keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa sebagai wujud pengamalan Sumpah Prajurit, Sapta Marga dan Panca Prasetya Korpri yang merupakan landasan moral dan etika dalam pelaksanaan tugas.

Kedua. Kepada para Komandan Satuan Jajaran Kohanudnas, agar senantiasa peduli dan melakukan pengawasan kepada seluruh anggotanya. Berikan santiaji mengenai kedisiplinan, penegakan hukum serta aspek keselamatan terbang dan kerja.

Ketiga. Lindungi diri dan keluarga agar terhindar dari tindakan pelanggaran-pelanggaran hukum, terutama bahaya penyalah gunaan Narkoba, pelanggaran lalu-lintas, perkelahian dan asusila.

Keempat. Tingkatkan kewaspadaan terhadap segala isu-isu yang beredar saat ini terutama melalui media sosial. Untuk itu, jangan sebarkan informasi yang bersifat rahasia, terbatas dan informasi yang dikecualikan yang dapat merugikan kita semua.

Kelima. Jangan pernah berhenti belajar, berlatih dan mengikuti perkembangan untuk meningkatkan kualitas diri dan profesionalisme keprajuritan guna mendukung tugas pokok TNI dalam rangka menegakkan kedaulatan dan menjaga keutuhan NKRI.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel