Berita

UPACARA BENDERA MEMPERINGATI HARI PAHLAWAN DI LANUD SURYADARMA

Dibaca: 17 Oleh 10 Nov 2011Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Memperingati hari Pahlawan , di samping untuk mengenang dan menghargai jasa serta pengorbanan para pahlawan dan pejuang yang telah mendahului kita, juga dilaksanakan untuk menumbuh-kembangkan nilai kepahlawanan sebagai modal sosial, untuk kemudian mengimplementasikan dan mendayagunakannya dalam mengatasi berbagai masalah bangsa, seperti kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, ketunaan sosial, korban bencana dan masalah- masalah sosial lainnya, demikian sambutan tertulis Menteri Sosial Republik Indonesia yang dibacakan Kepala Dinas Operasi Pangkalan TNI AU Suryadarma , Letkol Pnb Suliono pada Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan , Kamis (10/10). Upacara diikuti seluruh Personel Lanud Suryadarma dan Wingdik Tekkal.

Selanjutnya Kata Mensos, semangat kepahlawanan yang ditunjukkan para pahlawan dan pejuang dalam pertempuran 10 nopember, hendaknya dapat kita hayati dan menjadi inspirasi serta sumber motivasi dalam mengisi kemerdekaan, dengan berbagai program pembangunan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Republik Indonesia.

Melalui momentum peringatan hari pahlawan, menurut Mensos diharapkan dapat terbangun karakter bangsa yang kuat dan kokoh untuk dapat dijadikan sebagai energi penggerak kemajuan bangsa, sehingga bangsa indonesia tidak akan terombang-ambing dan kehilangan arah di tengah derasnya arus globalisasi, serta dapat menghadapi segala tantangan, baik yang berasal dari dalam maupun dari luar.

Baca juga:  UPACARA HUT TNI AU KE-67 DI LANUD TIMIKA

Upacara diawali dengan penaikan Bendera Merah Putih oleh Anggota Pom AU, Pembacaan Undang –Undang Dasar 45 dan pembacaan pesan-pesan para Pahlawan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel