Berita

Upacara Bendera Minggu di Lanud Sjamsudin Noor

Dibaca: 1 Oleh 11 Feb 2014Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Dalam suasana cuaca pagi yang cukup segar dengan langit redup diselimuti awan tipis, segenap anggota Lanud Sjamsudin Noor yang terdiri dari Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dengan semangat segar setelah melaksanakan libur hari minggu, melaksanakan tugas pengabdiannya kembali yang diawali dengan upacara bendera mingguan, yang dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., bertempat di lapangan apel Lanud Sjamsudin Noor, Senin (10/02).

Pada kesempatan upacara bendera mingguan kali ini Komandan Lanud Sjamsudin Noor sengaja mengambil langsung pimpinan sebagai Inspektur upacara guna menyampaikan perintah-perintah penting berkaitan dengan program-program kerja Lanud Sjamsudin Noor dan berbagai masalah penting lainnya yang harus dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh anggota Lanud Sjamsudin Noor.

Dalam sambutannya Danlanud SAM menyampaikan beberapa atensi dan penekanan agar dilaksanakan oleh seluruh anggota Lanud SAM tanpa terkecuali diantaranya :

Pertama, Laksanakan Program kerja Lanud SAM tentang upaya-upaya membangun keindahan, kenyamanan sarana dan prasarana Mako Lanud SAM yang telah terencana, dengan harapan agar dapat menimbulkan motivasi, semangat kerja dan kebanggaan terhadap satuan TNI AU khususnya terhadap Lanud SAM serta menjadi jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi. Selain itu, berbagai renovasi telah berhasil selesai dikerjakan dan sebagian sedang dalam tahap pengerjaan yang sudah mencapai 60%, untuk itu Danlanud SAM memerintahkan kepada seluruh anggota Lanud SAM untuk berperan aktif mendukung dalam pelaksanaan pembangunan yang telah diprogramkan tersebut.

Baca juga:  Uji Doktrin TNI AU 2015, Tingkatkan Combat Capability Angkatan Udara

Kedua, Mencermati perkembangan lingkungan strategis dan geologis maupun hal-hal yang mengarah kepada tindak kekerasan, sikapi dengan tetap waspada dan berpegang teguh untuk melaksanakan Saptamarga khususnya butir ke 5 serta tingkatkan disiplin, loyalitas terhadap perintah, laksanakan tugas dengan baik dan patuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh komando atas.

Ketiga, Dalam waktu dekat akan dilaksanakan Rakor Koops, bagi Kasatker yang belum menyelesaikan tugasnya agar segera memberikan laporannya termasuk prestasi-prestasi yang telah berhasil diraih dengan tidak melupakan hal-hal yang perlu dibenahi pada tugas yang akan datang.

Keempat, Tentang kunjungan spesifik komisi I DPR RI di Lanud SAM yang lalu, bahwa Rumah Sakit Lanud SAM akan menjadi rumah sakit rujukan pada pesta demokrasi Pemilu yang akan dilaksanakan pada tanggal 9 April 2014. Untuk itu agar peran aktif Karumkit Lanud SAM dapat melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota untuk meningkatkan kualitas pelayanan Rumah Sakit Lanud SAM. Upacara bendera berlangsung dengan suasana tertib dan ditutup dengan doa.

Baca juga:  PIA AG KUNJUNGAN KE PANTI ASUHAN

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel