Berita

Upacara Bendera Mingguan, Danlanud Soewondo Tekankan Disiplin dan Bijaksana dalam Penggunaan Medsos

UPACARA BENDERA MINGGUAN, DANLANUD SOEWONDO TEKANKAN DISIPLIN DAN BIJAKSANA DALAM PENGGUNAAN MEDSOS
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Pangkalan TNI AU Soewondo, Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.A.P., bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara pengibaran bendera mingguan bertempat di lapangan Nawa Tunggal Lanud Soewondo yang diikuti oleh seluruh personel Militer dan PNS Lanud Soewondo, Senin (14/10).

Upacara bendera mingguan yang rutin dilaksanakan setiap Senin merupakan kegiatan yang mengandung penghayatan terhadap nilai-nilai Pancasila untuk mencerminkan wujud perilaku cinta tanah air, menumbuhkan sikap kedisiplinan dan penghargaan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang dalam merebut kemerdekaan Republik Indonesia serta sebagai sarana Komando guna memberikan instruksi, informasi, arahan maupun penekanan dari  Pimpinan.

Dalam Upacara ini, Danlanud Soewondo, sebelum memberikan amanatnya terlebih dahulu mengecek secara langsung kerapihan seluruh anggota, mulai dari rambut hingga sepatu yang digunakan para personel, baik militer maupun PNS. Selesai mengecek kerapihan anggota, danlanud selaku Irup kembali ke podium dan menyampaikan beberapa penekanan dari pimpinan untuk dilaksanakan. Penekanan pertama tentang disiplin. Disiplin merupakan nafasnya prajurit yang harus dipegang teguh. Disiplin diawali dari penampilan, mulai dari pakaian hingga rambut serta kepedulian terhadap lingkungan.

Penekanan Kedua yaitu tentang penggunaan Medsos. Mencermati situasi yang berkembang akhir-akhir ini tentang penggunaan medsos di lingkungan TNI AU, Danlanud menekankan kepada seluruh personel Lanud Soewondo beserta keluarga agar bijaksana dalam penggunaannya. Medsos jangan digunakan sebagai sarana untuk menyebarkan Fitnah, ujaran kebencian, menjatuhkan dan menyudutkan pihak-pihak tertentu, baik dalam kedinasan maupun diluar dinas. Danlanud juga menekankan kepada seluruh anggota dan keluarga agar tidak membagikan atau mengirim berita, foto dan video di medsos tanpa seijin Komandan yang dapat merugikan diri sendiri dan institusi, kata Danlanud.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel